Bosan dengan Candi Prambanan? 5 Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta Ini Bisa Jadi Pilihan

Ada berbagai lokasi wisata di Yogyakarta yang cukup menarik. Tempat tersebut dapat menjadi alternatif destinasi wisata para wisatawan yang singgah di Yogyakarta.
Asteria Desi Kartika Sari | 28 Juni 2017 13:07 WIB
Wisatawan mancanegara mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan, di Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (22/6). - Antara/Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Ada berbagai lokasi wisata di Yogyakarta yang cukup menarik. Tempat tersebut dapat menjadi alternatif destinasi wisata para wisatawan yang singgah di Yogyakarta.

Selama ini para wisatawan mungkin hanya mengenal candi Prambanan dan juga Candi Borobudur. Padahal saat ini, ada banyak destinasi wisata baru di Yogyakarta yang bisa dinikmati masyarakat atau wisatawan yang menginginkan suasana baru . Selain peninggalan sejarah, tempat wisata di Yogyakarta sangat erat dengan suasana alam yang asri.

Berikut ini beberapa tempat wisata baru di Yogyakarta yang dirangkum oleh Bisnis.com yang bisa dijadikan rekomendasi:

1. Pantai Timang, Gunungkidul, Yogyakarta

Uniknya terdapat gondola di pantai ini. Gondola tersebut memiliki panjang kurang lebih sekitar 100 meter. Wahana tradisional yang satu ini dibuat dengan material yang terbilang sangat sederhana. Ggondola penyeberangan tersebut hanya terbuat dari material kayu yang dibentuk kotak dengan tambang sebagai penghubungnya. Mulanya, gondola tersebut digunakan oleh penduduk setempat untuk memudahkan mencari lobster di Pulau Timang.

2. Wisata Pule Payung Hargotirto Kulon Progo

Selain gardu pandang berbentuk heksagonal yang cukup besar, ada juga gardu pandang berbentuk jembatan di ketinggian yang bisa dijadikan spot yang menarik. Gardu pandang ini menadi ikon dari Pule Payung. Panorama alam berupa pegunungan dan suasana sejuk menjadi andalan wisata baru ini.

3.Seribu Batu Songgo Langit Sukorame

Kawasan Seribu Batu Songgo Langit tersebut dapat menjadi spot foto yang cukup unik. Pasalnya kawasan tersebut memperlihatkan rumah hobbit, rumah kecil yang terbuat dari kayu.

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Dlingo Bantul. Adapun yang menjadi magnet kawasan wisata tersebut adalah sunrise dan juga kabut, yang seolah-olah terlihat seperti di atas awan. Untuk masuk kawasan tersebut wisatawan diminta untuk membayar sekadarnya, sehingga dapat menjadi tempat wisata murah meriah.

5. Pinus Asri, Karangasem, Muntuk, Dlingo Bantul

Kawasan ini menyajikan rumah kecil unik dengan suasana film kartun Spongebob, atau Bikini Bottemnya Yogyakarta. Boleh jadi tempat ini menjadi surganya foto selfie, karena menyediakan berbagai spot yang unik dan menarik.

Tag : wisata, yogyakarta
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top