Wisata Antimainstream di Yogyakarta : Tebing Breksi

Menikmati liburan panjang Lebaran ini tak perlu harus konsumtif. Dengan bujet terbatas, Anda masih dapat mencari tempat-tempat indah untuk menghabiskan liburan.
Anitana Widya Puspa | 28 Juni 2017 13:31 WIB
Tebing Breksi di Yogyakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Menikmati liburan panjang Lebaran ini tak perlu harus konsumtif. Dengan bujet terbatas, Anda masih dapat mencari tempat-tempat indah untuk menghabiskan liburan.

Tebing Breksi yang berada di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan menyuguhkan spot swafoto  nan artistik dan tentunya aman.

Beberapa di antaranya yakni tangga batu kapur menuju puncak bukit, ukiran dan pahatan-pahatan wayang serta naga yang menempel dinding. Di puncak bukit telah dipasang besi pengaman mengelilingi.

Selain itu, di bagian bawah bukit, yakni di panggung pementasan pengelola juga menyiapkan hiburan musik. Anda cukup membayar biaya parkir dan membayar biaya tiket masuk secara sukarela. Pengelola tidak menetapkan harga tertentu bagi pengunjung.

Tebing breksi dulunya merupakan bekas penambangan batu kapur yang telah ditutup. Bekas galian penambangan itu masih ada guratan-guratan di batu. Setelah ditutup, maka dikelola sebagai obyek wisata alam.

Kawasan ini pun juga berdekatan dengan objek wisata lainnya seperti Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, Candi Kalasan, Candi Ijo, Candi Banyunibo dan Candi Barong.

Widya, pengunjung dari Solo mengungkapkan, selama liburan panjang Lebaran ini, dia dan keluarga memilih berkeliling menghabiskan waktu mencari tempat-tempat indah dibandingkan hanya pergi ke mal. Terutama objek wisata ini juga kental dengan budaya Jawa yang terlihat dari pahatan wayang. Setiap pahatan menimbulkan decak kagum karena begitu detail dan indah.

"Bosan ya kalau liburan ujung-ujungnya nge-mal lagi. Di sini puas sekali buat yang suka foto-foto teemasuk selfie," katanya.

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top