Sensasi Liburan ala Film 'Twilight' di Hutan Pinus Dlingo

Bagi penggemar film Twilight, tentunya tak asing dengan salah satu latarnya yakni hutan pinus yang lebat.
Anitana Widya Puspa | 28 Juni 2017 12:44 WIB
Hutan pinus di Kabupaten Dlingo, Yogyakarta. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi penggemar film Twilight, tentunya tak asing dengan salah satu latarnya yakni hutan pinus yang lebat.

Jika Anda ingin menikmati suasana sejuk dan pemandangan indah itu secara langsung, tak perlu jauh-jauh menyeberang daratan Amerika . Destinasi wisata di dalam negeri di Yogyakarta, Kabupaten Dlingo juga menyuguhkan hal serupa.

Destinasi wisata yang dikenal dengan hutan pinus asri itu menyuguhkan spot cantik untuk berfoto. Ada sebuah dek gardu pandang dari kayu yang kokoh di atas pohon yang dapat dipanjat naik.

Di atas gardu pandang itu kita bisa berswafoto  dengan latar belakang hutan pinus dan bentangan dataran rendah. Cukup membayar tarif parkir sebesar Rp3.000 Anda bisa menjelajahi dan mengeksplor keindahan alam yang masih asri.

Alisa, salah seorang pengunjung dari Solo yang membawa serta keluarganya mengatakan taman pinus asri bisa menjadi salah satu alternatif liburan melepas kepenatan tanpa perlu merogoh kocek yang dalam. Selain juga menyalurkan hobi berpetualang.

Tak hanya itu, Anda juga bisa belajar mengenalkan alam pada anak-anak dibandingkan hanya mengajak anak mengunjungi pusat perbelanjaan.

"Liburan nggak harus perginya ke mal, di sini anak-anak bisa diajak ikut menjelajah kemudian duduk di ayunan lihat pemandangan," katanya.

Hanya saja, kata Alisa, untuk berfoto di atas gardu pandang lebih baik tidak membawa anak-anak untuk menghindari bahaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top