Kebun Buah Mangunan, Serasa di Atas Awan

Banyak masyarakat memanfaatkan libur Lebaran untuk mengunjungi tempat wisata unik di Yogyakarta. Setelah mengunjungi sanak saudara sebagai bentuk silaturahmi, seolah menjadi wajib hukumnya meluangkan waktu untuk berwisata ke tempat favorit.
Asteria Desi Kartika Sari | 28 Juni 2017 11:21 WIB
Kebun Buah Mangunan di Bantul, Yogyakarta. - Istimewa

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Banyak masyarakat memanfaatkan libur Lebaran untuk mengunjungi tempat wisata unik di Yogyakarta. Setelah mengunjungi sanak saudara sebagai bentuk silaturahmi, seolah menjadi wajib hukumnya meluangkan waktu untuk berwisata ke tempat favorit.

Salah satunya adalah Magdalena Tria, dia mengaku telah mengunjungi tempat unik yang ada di Yogyakarta, yaitu wisata Kebun Buah Mangunan. Kawasan wisata tersebut terletak di kecamatan Dlingo. Objek wisata ini dinilai memiliki magnet tersendiri untuk pariwisata Bantul.

"Daya tarik yang paling menarik, ya saat sunrise soalnya nanti akan terlihat kabut, jadi seolah kayak di atas awan saat foto," kata Tria kepada Bisnis.com, Rabu (28/7/2017).

Dia  rela untuk bangun pagi pagi buta untuk mempersiapkan sejak dini hari demi memastikan mendapat momen sunrise di Mangunan. Meski masih pagi, bahkan sampai di sana sudah terlihat antrran panjang wisatawan yang ingin masuk kawasan tersebut.

"Iya antre banyak banget, cukup penuh di Mangunan," katanya.

Berwisata di kawasan tersebut cukup murah meriah. Pasalnya, wisatawan hanya diminta membayar seikhlasnya.

"Bayarnya seikhlasnya saja, sama nanti bayar parkir saja paling tidak Rp5.000," jelasnya.

Tria juga mengunjungi spot Seribu Batu untuk sekedar mengabadikan momen dengan berfoto-foto di tempat tersebut. Seribu Batu berada di Imogiri, Bantul.

Wisata Seribu Batu merupakan tempat wisata yang memperlihatkan rumah hobbit, rumah kecil  terbuat dari kayu.

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top