Berburu Buah Tangan Khas Jember di Jalan Gajah Mada

Jember terkenal dengan sejumlah kuliner khasnya, terutama yang terbuat dari tape seperti tape madu kuning dan prol tape.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 28 Juni 2017 11:32 WIB

Bisnis.com, JEMBER - Jember terkenal dengan sejumlah kuliner khasnya, terutama yang terbuat dari tape seperti tape madu kuning dan prol tape.

Jika Anda sempat singgah di Jember, terdapat kawasan yang merupakan pusat oleh-oleh khas Jember yaitu di Jalan Gajah Mada.

Wiska, Pemilik Pusat Oleh-oleh Jember Papuma mengatakan musim mudik menjadi salah satu kesempatan di mana pelanggan banyak datang. Sementara itu, Sofi, pelayan Pusat Oleh-oleh Jember Papuma mengatakan toko oleh-oleh ini tetap buka selama momentum Lebaran.

"Paling favorit itu tape madu kuning, suwar suwir, prol tape, pia tape, dan lainnya," katanya kepada Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2017.

Dari sisi harga, oleh-oleh dari Jember ini variatif, untuk tape dijual dengan harga Rp15.000 untuk satu kotak, untuk harga permen tape atau suwar suwir dijual dengan harga mulai Rp10.000. Kemudian untuk kue seperti prol tape mulai Rp 22.000 serta brownies dijual dengan harga mulai Rp20.000 tergantung ukuran dan rasa.

Tim peliput:

Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

Sumber : Tim Jelajah

Tag : kuliner, mudik lebaran
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top