Nasi Pecel Pucang -  Bisnis/Gemal A.N. Panggabean
Kuliner

Mampir Surabaya, Jangan Lupa Santap Nasi Pecel Pucang untuk Makan Malam

Tim Jelajah Jawa-Bali 2017
Rabu, 28 Juni 2017 - 09:25
Bagikan

BIsnis.com, SURABAYA - Nasi Pecel Pucang, salah satu tempat makan favorit di Surabaya perlu dicoba. Nasi Pecel pusang terletak di kaki lima atau di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Pucang Anom, di sekitar Pasar Pucang Anom, Surabaya.

Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa Bali 2017 berkesempatan mencoba kuliner khas Surabaya ini. Warung nasi itu terlihat ramai dikunjungi, meski Surabaya sepi ditinggal pemudik, pada Libur Lebaran. 

Adapun makanan yang dicoba yaitu nasi pecel dan nasi campur dan nasi rawon. Nasi Pecel menyajikan nasi, sayur pecel. Nasi campur dibuat dari nasi dicampur udang, dan beberapa sayuran seperti tauge. 

Sedangkan nasi rawon dicampur dengan kuah rawon dan daging sapi. Pengunjung biasanya mencampur nasi pecel dengan kuah rawon. Hidangan semakin sedap jika dipadukan dengan kerupuk dan diakhiri dengan minum teh panas atau kopi.

Pengunjung menikmati makanan ini dengan duduk lesehan di teras beberapa toko yang tutup di malam hari. Tidak perlu khawatir, makan di nasi pecel tersebut relatif bersih, mengingat kota Surabaya juga dikenal sebagai kota terbersih.

Tim Peliput:

Ashari Purwo, Gemal A.N. Panggabean, Hadijah Alaydrus, Wike Dita Herlinda 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Sumber : Tim Jelajah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro