Mampir Surabaya, Jangan Lupa Santap Nasi Pecel Pucang untuk Makan Malam

Nasi Pecel Pucang, salah satu tempat makan favorit di Surabaya perlu dicoba. Nasi Pecel pusang terletak di kaki lima atau di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Pucang Anom, di sekitar Pasar Pucang Anom, Surabaya.
Nasi Pecel Pucang - Bisnis - Gemal A.N. Panggabean

BIsnis.com, SURABAYA - Nasi Pecel Pucang, salah satu tempat makan favorit di Surabaya perlu dicoba. Nasi Pecel pusang terletak di kaki lima atau di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Pucang Anom, di sekitar Pasar Pucang Anom, Surabaya.

Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa Bali 2017 berkesempatan mencoba kuliner khas Surabaya ini. Warung nasi itu terlihat ramai dikunjungi, meski Surabaya sepi ditinggal pemudik, pada Libur Lebaran. 

Adapun makanan yang dicoba yaitu nasi pecel dan nasi campur dan nasi rawon. Nasi Pecel menyajikan nasi, sayur pecel. Nasi campur dibuat dari nasi dicampur udang, dan beberapa sayuran seperti tauge. 

Sedangkan nasi rawon dicampur dengan kuah rawon dan daging sapi. Pengunjung biasanya mencampur nasi pecel dengan kuah rawon. Hidangan semakin sedap jika dipadukan dengan kerupuk dan diakhiri dengan minum teh panas atau kopi.

Pengunjung menikmati makanan ini dengan duduk lesehan di teras beberapa toko yang tutup di malam hari. Tidak perlu khawatir, makan di nasi pecel tersebut relatif bersih, mengingat kota Surabaya juga dikenal sebagai kota terbersih.

Tim Peliput:

Ashari Purwo, Gemal A.N. Panggabean, Hadijah Alaydrus, Wike Dita Herlinda 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner, mudik lebaran

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup