Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surga Tersembunyi di Pantai Kasuso Bulukumba

Pantai Kasuso mungkin masih asing di telinga banyak orang. Pantai yang terletak di Dusun Kasuso, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu surga tersembunyi pagi para wisatawan.

Bisnis.com, JAKARTA - Pantai Kasuso mungkin masih asing di telinga banyak orang. Pantai yang terletak di Dusun Kasuso, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu surga tersembunyi pagi para wisatawan.

Pantai Kasuso tak sepopuler pantai lain, seperti Appalarang dan Tanjung Bira yang selalu dipadati pengunjung. Pantai ini terbilang jauh dari keramaian dan tak banyak dikunjungi wisatawan. Namun, untuk menjangkau pantai ini terbilang dekat.

Dari jalan poros menuju Pantai Bira, sekitar 5 qkilometer sebelum Pantai Bira akan tertera petunjuk untuk belok kiri menuju Pantai Kasuso. Setelah belok, pengunjung cukup menempuh jarak 1 kilometer untuk sampai di sana.

Akses ke Pantai Kasuso tak terbilang mudah. Akses jalan yang sempit, curam dan belokan tajam membuat pengunjung harus hati-hati dalam berkendara.

Tak jauh dari pemukiman warga, Pantai Kasuso akan menyapa pengunjung dengan batu karang besar yang berada di mulut pantai dengan ragam pohon yang tumbuh subur di atasnya. Batu karang ini menjadi ciri khas Pantai Kasuso yang menjadi tempat favorit untuk mengambil gambar.

Untuk memasuki area ini, pengunjung juga tidak dikenakan biaya parkir ataupun biaya masuk. Pengunjung dapat mengakses secara gratis kecuali menggunakan toilet yang harus dibayar sebesar Rp2.000-Rp.5000.

Hamparan pasir putih dan pemandangan tebing yang hijau membuat pantai ini sangat menawan. Diketahui, pengunjung juga bisa menyaksikan matahari terbit yang sangat indah di tempat ini. Meski tak begitu ramai, beberapa penduduk sekitar juga menjajakan aneka makanan di sekitar pantai, sehingga pengunjung tak perlu khawatir kelaparan.

Di momen Lebaran ini, dari pantauan Bisnis, beberapa keluarga bergantian mengunjungi pantai ini. Juga terlihat beberapa remaja pecinta alam sedang menikmati semilir angin di bibir pantai sambil memasang hammock.

Beberapa d iantaranya tetap mengabadikan gambar persisi di depan batu karang meski panas terik membuat mata ngilu. Pantai ini bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga, suasana begitu tenang dan indah membuat pengunjung bebas bermain di area pantai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler