Libur Lebaran, Setu Babakan Bakal Diserbu Wisatawan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menambah lahan parkir di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.nn
Anitana Widya Puspa | 28 Juni 2017 18:31 WIB
Setu Babakan - kemdikbud.go.id

Bisnis.com,JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menambah lahan parkir di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung saat libur panjang Lebaran.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Pengembangan Disparbud DKI, Alberto Ali mengatakan, lahan parkir yang ada di zona A kawasan wisata Kampung Betawi tersebut saat ini bisa menampung sekitar 30 hingga 40 kendaraan roda empat dan 50 - 100 kendaraan roda dua.

"Setu Babakan yang bisa kita antisipasi adalah lahan parkir. Ini sekarang masih masuk di zona A kita upayakan ke zona B. Biar bisa dibuka lagi biar pengunjung bisa memakirkan di sana, kalau kapasitas di zona A sudah overload," ucapnya melalui keterangan resmi dikutip Rabu (28/6/2017).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan lurah, camat serta aparat kepolisian setempat untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para pengunjung.

Berdasarkan data Disparbud DKI, jumlah pengunjung ke kawasan Setu Babakan terus bertambah setiap harinya.

Pada hari pertama Idul Fitri, Minggu (25/6), tercatat pengunjungnya sebanyak 200 orang. Di hari kedua Lebaran, Senin (26/6) bertambah menjadi 300 pengunjung. Lalu pada Selasa (27/6) melonjak hingga 700 pengunjung.

Pihaknya menyambut baik dan gembira dengan dikunjunginya destinasi pariwisata prmlrov DKi pada saat libur.

"Mudahan-mudahan para pengunjung tetap dalam kondisi nyaman dan menikmati libur pasca lebaran," katanya.

Tag : libur lebaran
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top