Ribuan wisatawan domestik memadati tempat wisata alam Baturaden, Kabupaten Banyumas, Selasa (27/6/2017)/JIBI-Nurudin Abdullah
Travel

Ribuan Pengunjung Padati Tempat Wisata Baturaden Banyumas

Nurudin Abdullah
Selasa, 27 Juni 2017 - 17:28
Bagikan

Bisnis.com, BANYUMAS-Ribuan wisatawan memadati tempat wisata alam Baturaden di Karangmangu, Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada hari kedua setelah hari Raya Idulfitri.

Pengunjung yang datang pada Selasa (27/6/2017) itu tidak hanya dari Banyumas, tetapi juga dari sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat yang ingin mengisi hari libur Lebaran bersama keluarga maupun teman.

Hilma, salah seorang wisatawan asal Wangong, Banyumas, mengatakan bersama keluarganya sudah berada di kawasan Baturaden pukul 09.30 WIB untuk menghindari agar kendaraannya tidak terjebak macet ke kawasan wisata tersebut.

“Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00 WIB, ketika lalu lintas belum terlalu padat. Karena, seperti biasanya, Baturaden menjadi tempat favorit warga mengisi libur Lebaran sehingga lalu lintasnya padat,” katanya, Selasa (27/6/2017).

Menurutnya, kendaraan milik pengunjung yang tidak kebagian tempat parkir di area yang disediakan pengelola Baturaden, terpaksa parkir di lahan kosong atau halaman hotel yang dijaga warga dengan tarif mahal, Rp25.000 per kendaraan.

Menurut pemantauan Bisnis.com, antrean panjang kendaraan ke Baturaden masih mengular pada pukul 14.00 WIB, karena tempat wisata itu buka sampai pukul 17.00 WIB dan di sana juga banyak hotel dan guesthouse untuk menginap.

Selain panorama yang indah, Baturaden yang terletak sekitar 6 Km di selatan Gunung Slamet dan 15 Km di sebelah utara kota Purwokerto, terdapat tempat yang meranik untuk di lihat dan bahkan dinikmati.

Diantaranya pancuran pitu dan pancuran telu yang airnya hangat mengandung belerang sehingga ada yang percaya untuk pengobatan, serta layanan pijat sulfur, dan air terjun alam yang dingin airnya.

Selanjutnya, telaga sunyi yang indah dan tenang suasananya seperti bukan di Indonesia, bumi perkemahan Baturaden, kebun raya Kaloka Widya Mandala, teater alam dan budaya Indonesia di bekas pesawat Foker 28, serta pertunjukan kesenian Banyumas.

Kepadatan pengunjung tempat wisata Baturaden biasanya akan terus terlihat hingga hari ke-7 setelah Lebaran, apalagi kali ini liburnya berbarengan dengan masa libur sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro