Melintasi Probolinggo, Jangan Lupa Cicip Rawon Nguling Langganan Pak SBY

Bagi pecinta kuliner yang mudik ke daerah Jawa Timur, tidak ada salahnya mencicipi rawon nguling di Kabupaten Probolinggo.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 27 Juni 2017 11:51 WIB
Wisatawan menikmati pemandangan Gunung Bromo dari penanjakan satu, di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (19/5). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, PROBOLINGGO - Bagi pecinta kuliner yang mudik ke daerah Jawa Timur, tidak ada salahnya mencicipi rawon nguling di Kabupaten Probolinggo.

Warung makan yang terletak di Jalan Raya Tambak No.75 ini menawarkan menu cita rasa Jawa Timur seperti nasi rawon, nasi gulai kambing, sayur asem, lodeh, krengsengan dan garingan.

Pada musim libur Lebaran, warung ini dipenuhi oleh pemudik yang sengaja mampir untuk menikmati rawon nguling. Rawon Nguling ini merupakan langganan presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di dinding warung tampak foto SBY dan sang istri.

Rawon nguling disajikan dengan nasi dan gorengan tempe, perkedel, paru dan kerupuk ikan. Sebagai pelepas dahaga, warung ini juga menyajikan es sinom atau es daun kunyit asam. Seporsi nasi rawon nguling dibanderol seharga Rp27.000 per porsi.

Tim Peliput:

Ashari Purwo, Gemal Nasser, Hadijah Alaydrus, Wike D. Herlinda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top