Cari Akomodasi di Ubud? Homestay Ini Dapat Jadi Pilihan

Bila Anda datang Ubud, salah satu kecamatan di Kabupaten Gianyar, cobalah untuk menginap di homestay.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 27 Juni 2017 10:49 WIB
Yuliati House-Bisnis - Agne Yasa

Bisnis.com, GIANYAR - Bila Anda datang Ubud, salah satu kecamatan di Kabupaten Gianyar, cobalah untuk menginap di homestay.

Tim Liputan Lebaran Jelajah Bali pun mencoba untuk tinggal bersama dengan masyarakat Bali di salah satu Homestay, Yuliati House yang terletak di Jalan Sukma No. 10 , Ubud.

Di homestay ini terdapat 11 kamar yang dapat digunakan dengan fasilitas tempat tidur ber AC/non AC, kamar mandi dalam, dan air panas. Tentu sesuai dengan namanya yakni homestay, pemiliknya pun juga tinggal di situ.

Memasuki homestay dengan pintu khas Bali, di sisi kanan terdapat Pura keluarga. Lalu terdapat bangunan-bangunan terpisah khas Bali tempat keluarga besar itu tinggal. Kamar-kamar di homestay ini pun terpisah yang tentu bangunannya khas Bali. mulai dari tembok, pintu, jendela hingga atap kamar.

Berbagai ornamen di homestay ini pun sangat kental sehingga suasana Bali dapat dirasakan. Bila Anda menyukai keheningan Yuliati House dapat menjadi pilihan untuk menginap. Pasalnya, di sekitar homestay ini banyak pohon-pohon rimbun.

Gusti Ngurah Agus Adi Putra, pemilik dari Yuliati House, menuturkan harga kamar di Yuliati House sekitar Rp220.000 hingga Rp300.000 per malam yang sudah termasuk sarapan pagi.

Namun, bila Anda ingin menginap di Villa, Yuliati Villa dapat menjadi pilihan Anda dengan fasilitas 1 kamar di lantai bawah, 1 kamar di lantai atas, 2 dapur, 2 kamar mandi dalam, ruang tamu, dan kolam renang. "Kami pasarkan homestay dan villa ini via online travel agent seperti booking.com, agoda, expedia, traveloka dan lain-lain," ujarnya, Senin (26/6/2017) malam.

Tim peliput:

Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

Sumber : Tim Jelajah

Tag : bali, ubud
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top