Mau Menjajal Sensasi Parasailing, Simak Tips Berikut Ini

Saat berlibur ke Bali, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang. Mulai dari wisata belanja, wisata alam, hingga wisata olah raga ekstrim.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 26 Juni 2017 23:22 WIB

Bisnis.com, TANJUNG BENOA — Saat berlibur ke Bali, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk bersenang-senang. Mulai dari wisata belanja, wisata alam, hingga wisata olah raga ekstrim.

Bagi para penggemar olah raga air, salah satu destinasi yang paling termasyur di Pulau Dewata adalah Tanjung Benoa. Di sana terdapat jajaran vendor yang menjajakan berbagai paket olah raga air; mulai dari menyelam, snorkeling, berjalan di dasar laut, jetski, banana boat, doughnut boat, flying fish, dan masih banyak lagi.

Tim Bisnis Indonesia berkesempatan menjajal beberapa jenis olah raga air yang dijajakan oleh Apollo Tanjung Benoa. Salah satu olah raga air yang direkomendasikan adalah parasailing.

Olah raga air ini mengajak kita terbang melayang sekitar 100 meter di atas permukaan laut dengan menggunakan parasut yang dikaitkan menggunakan dua tali kekang dan ditarik dengan kapal cepat.

Bagi yang baru pertama kali menikmatinya, olah raga tersebut menawarkan sensasi yang cukup memacu adrenalin. Peserta dibuat merinding sekaligus kagum dengan pemandangan yang bisa ditengok dari atas ketinggian.

Bagi para pemula, ada beberapa tip yang perlu diperhatikan sebelum dan saat menikmati parasailing di Tanjung Benoa.

Pertama, yakinkan diri sebelum memutuskan untuk naik parasailing. Jangan berangkat dengan perasaan ragu-ragu dan penuh kekhawatiran. Jangan terlalu memikirkan hal-hal negatif, seperti bagaimana bila talinya putus atau bagaimana jika Anda terjatuh.

Kedua, pilih dan percayakan keselamatan pada vendor profesional yang berpengalaman serta memiliki reputasi baik dan direkomendasikan banyak orang. Sebelum memutuskan untuk memilih vendor, ada baiknya melakukan riset kecil di dunia maya.

Ketiga, percaya pada pemandu, tetap tenang, dan patuh pada komando yang diberikan. Pastikan jaket pelampung terpasang dengan baik dan Anda menggunakan pakaian santai senyaman mungkin.

Keempat, sebelum dan saat diterbangkan dengan parasut, kondisikan tubuh senyaman mungkin. Hindari perasaan tegang dan berbagai pikiran negatif. Sebab, keselamatan prosedur parasailing di Tanjung Benoa Bali telah memenuhi standar internasional dan dioperasikan oleh pemandu berpengalaman.

Sekadar catatan, parasailing mampu menahan beban perorangan maksimal 200 kilogram. Lama 'penerbangan' dengab parasut berkisar antara 10-15 menit. Adapun rerata harga yang ditawarkan adalah Rp276.000/orang sekali jalan. Minimal pemesanan untuk sekali jalan adalah dua orang.

Tim liputan:

Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser

 

 

Tag : bali, mudik lebaran
Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top