LIBUR LEBARAN: Taman Tematik Bandung Ini Patut Dikunjungi

Kota Bandung menjadi salah satu alternatiif destinasi wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang hendak berlibur. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat kota ini selalu ramai setiap akhir pekan dan libur panjang
Agnes Savithri | 26 Juni 2017 18:02 WIB
Walikota Bandung Ridwan Kamil di Taman Vanda - portal.bandung.go.id

Bisnis.com, BANDUNG—Kota Bandung menjadi salah satu alternatiif destinasi wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang hendak berlibur. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat kota ini selalu ramai setiap akhir pekan dan libur panjang.

Bagi Anda yang hendak berlibur atau mencari lokasi cantik untuk berfoto dengan biaya minim, tiga taman yang berada di tengah Kota Bandung ini bisa menjadi alternatif menarik:

1. Taman Vanda

Taman yang berlokasi di Jalan Merdeka ini berada di antara Polrestabes Bandung, Gedung Bank Indonesia, Balai Kota Bandung dan Gereja Katedral Bandung.Taman ini secara luas memang tidak terlalu besar.

Di pinggir taman, terdapat bangku-bangku yang disusun memanjang dengan struktur seperti bioskop. Di sekitarnya pun dilengkapi dengan pepohonan sehingga pengunjung tidak perlu kepanasan.

Paling menarik dari taman ini adalah ketika hari mulai gelap, di jam-jam tertentu taman ini akan memunculkan air mancur dengan lampu berwarna-warni.

2. Taman Balai Kota

Lokasi taman ini tak jauh dari Taman Vanda, pengunjung tinggal menyebrang ke depan Balai Kota dan langsung disuguhi taman lainnya.

Berbeda dengan Taman Vanda, Taman Balaikota memiliki area yang sangat luas dan dipenuhi pepohonan dan taman bunga.

Di beberapa lokasi terlihat bangku-bangku taman tempat orang beristirahat. Selain itu, bagi anak kecil yang senang bermain air, ada spot kolam kecil dimana anak dapat masuk dan bermain air.

Jika disusuri, Taman Balai Kota ini akan membawa pengunjung ke taman berikutnya, yakni Taman Sejarah.

3. Taman Sejarah

Taman yang berlokasi di Jalan Aceh ini sangat kental dengan unsur sejarah Kota Bandung. Pada awalnya, taman ini merupakan lahan parkir pegawai Pemerintah Kota. Namun, belum lama ini lahan parkir tersebut disulap menjadi sebuah taman.

Pengunjung akan disuguhi dinding dengan relief tokoh sejarah Bandung. Salah satunya adalah pendiri Kota Bandung yakni Rd Wiranatakusumah.

Menariknya, relief tersebut diukir di sebuah dinding kaca. Ketika malam tiba pun, taman ini tak kalah menarik dilihat karena cahaya lampu yang ada di sekitar relief.

Tag : destinasi wisata
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top