Spot-spot Foto Menarik di Danau Kembar Buyan dan Tamblingan

Tak dapat dipungkiri Bali merupakan magnet terkuat pariwisata di Indonesia, tak terkecuali bagi wisatawan domestik. Saat libur Lebaran seperti sekarang, banyak orang yang berduyun-duyun datang ke Pulau Dewata untuk berpelesir.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 25 Juni 2017 06:28 WIB
Danau Buyan di Kabupaten Buleleng, Bali. - Bisnis.com/ Tim Jelajah Jawa Bali

Bisnis.com, BULELENG -- Tak dapat dipungkiri Bali merupakan magnet terkuat pariwisata di Indonesia, tak terkecuali bagi wisatawan domestik. Saat libur Lebaran seperti sekarang, banyak orang yang berduyun-duyun datang ke Pulau Dewata untuk berpelesir.

Jika Anda berencana liburan ke Bali, tidak ada salahnya menjelajahi wilayah utara pulau tersebut.

Wilayah utara Bali memang tidak sepopuler kawasan-kawasan pariwisata di daerah selatan. Namun, sebenarnya banyak tempat yang bisa dieksplorasi di sepanjang jalur utara Bali.

Berdasarkan pantauan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017, salah satu destinasi populer dan kekinian di Bali utara adalah kawasan danau kembar Buyan dan Tamblingan, yang berlokasi di Kabupaten Buleleng.

Beberapa waktu belakangan, danau kembar tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan muda yang hobi mencari spot-spot berfoto yang menawarkan pemandangan alam spektakuler tetapi belum terlalu ramai.

Sejak akhir 2016, di dataran tinggi yang menghadap lanskap danau Buyan dan Tamblingan banyak dibangun tempat-tempat berfoto ria yang sangat diminati; khususnya di kalangan generasi muda. Padalnya, anjungan-anjungan foto tersebut dinilai sangat Insta-worthy.

Salah satunya adalah anjungan replika perahu di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasafa Buleleng.

Spot foto ini dirancang menyerupai perahu yang langsung menghadap pemandangan danau kembar yang dipercantik dengan latar perbukitan hijau dan kabut tipis yang indah.

Terdapat juga spot foto yang sangat populer di kalangan para ABG, yaitu ayunan gantung di atas pohon yang membuat siapapun yang menaikinya tak hanya indah dipotret, tetapi juga merasa seperti berada di atas awan.

Selain itu, terdapat juga titik berfoto ria dari anyaman yang berbentuk sarang burung raksasa dan biasa dijadikan tempat berfoto bagi pasangan kekasih.

Tidak hanya berfoto ria, di sana disediakan banyak pendopo yang bisa dijadikan tempat nongkrong sambil minum kopi atau sekadar menikmati pemandangan spektakuler danau kembar Buyan dan Tamblingan.

Tak jauh dari lokasi, juga terdapat titik-titik perkebunan anggur buleleng yang dikembangbiakkan untuk produksi minuman beralkohol. Jika beruntung, Anda boleh membeli atau memetik sebagian dari anggur-anggur berwarna kehitaman dan bercitarasa sedikit masam itu.

(Tim Bisnis Indonesia LL-JJB: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Sumber : Tim Jelajah

Tag : bali
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top