LEBARAN 2017: Ini Objek Wisata Riau yang Diprediksi Bakal Kebanjiran Tamu

Bisnis.com, PEKANBARU -- Selama libur Lebaran tahun ini, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) Riau memprediksikan sejumlah objek wisata di Riau bakal dibanjiri tamu.
Arif Gunawan | 24 Juni 2017 14:14 WIB
Istana Siak - siak.com
Bisnis.com, PEKANBARU - Selama libur Lebaran tahun ini, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Riau memprediksikan sejumlah objek wisata di Riau bakal dibanjiri tamu.
 
Ketua Asita Riau Dede Firmansyah memprediksikan banjir tamu terutama akan terjadi pada H+1 Lebaran atau hari kedua Lebaran. Dia memaparkan beberapa objek wisata diperkirakan akan kebanjiran kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.
 
"Di antaranya yaitu Istana Siak, Candi Muara Takus, hingga komplek Islamic Center Nasional Pasir Pangarayan," katanya kepada Bisnis, Sabtu (24/6/2017).
 
Objek wisata itu, kata Dede, menjadi incaran warga untuk berlibur Lebaran. Istana Siak misalnya memberikan pengalaman wisata sejarah Kesultanan Siak kepada masyarakat yang berkunjung.
 
Sebagai salah satu kesultanan di Tanah Air, komplek Istana kesultanan masih dalam kondisi terawat dan menjadi saksi sejarah kejayaannya di masa lalu.
 
Sementara di Candi Muara Takus, juga menjadi objek wisata sejarah kerajaan Hindu yang membangun komplek candi di Kabupaten Kampar.
 
Candi ini disebut masih memiliki kaitan dengan Kerajaan Sriwijaya saat kejayaannya dahulu kala.
 
Untuk Islamic Center Nasional Pasir Pengarayan, menjadi objek wisata religi andalan masyarakat Riau.
 
Arsitektur masjid yang dibangun Pemkab Rokan Hulu ini menyerupai Masjid Nabawi di Madinah Arab Saudi, sehingga memberikan kesan religius bagi tamu dan wisatawan yang berkunjung.
 
"Objek wisata tadi kami perkirakan akan dibanjiri karena di momen selain Lebaran tetap ramai dikunjungi wisatawan," katanya.
 
Adapun untuk Pekanbaru, objek yang menjadi andalan adalah wisata belanja ke belasan mal dan pusat belanja setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
libur lebaran, Pariwisata Riau

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top