JELANG LEBARAN: Pasar Tradisional di Tangerang Masih Ramai

Bisnis.com, JAKARTA--Suasana di Pasar Tradisional Malabar Lama di Kota Tangerang, Banten pada hari ini (24/06/2017) siang masih saja dipadati pembeli.nn
Dini Hariyanti | 24 Juni 2017 12:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Suasana di Pasar Tradisional Malabar Lama di Kota Tangerang, Banten pada hari ini (24/06/2017) siang masih saja dipadati pembeli.

Sejumlah pedagang baik sayuran, daging, ketupat, dan lain-lain tetap siaga berjualan kendati ada beberapa kios yang dagangannya sudah separuhnya ludes terbeli. Di salah satu kios, aneka sayuran sudah habis terjual, tinggal tersisa kentang, cabai, tomat, dan bawang.

Para pedagang ini mengakui terjadinya kenaikan harga sayur-mayur dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Tapi agaknya kenaikan harga ini menjadi pemakluman umum karena rutin terjadi menjelang Idul Fitri.

Populasi pedagang daging maupun sayur-mayur di Pasar Tradisional Malabar Lama memang menyusut hampir setahun terakhir. Hal ini terkait dengan pemecahan konsentrasi populasi pedagang ke lokasi lain sejalan dengan adanya pembangunan Pasar Modern Malabar.

 

Tag : pasar
Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top