MUDIK LEBARAN 2017: Inilah Sate Tukri Sodikun, Favorit SBY dan Jokowi yang Makin Laris

Sate Tukri Sodikun di Ponorogo, Jawa Timur, semakin laris setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo berkunjung ke sana. Sate juga semakin laris saat menjelang Lebaran.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 22 Juni 2017 19:29 WIB
Sate Tukri, tempat makan favorit Presiden SBY dan Presiden Jokowi

Bisnis.com, PONOROGO-- Sate Tukri Sodikun di Ponorogo, Jawa Timur, semakin laris setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo berkunjung ke sana. Sate juga semakin laris saat menjelang Lebaran.

Suroto, pengelola Sate Tukri Sodikun mengatakan penjualan sate mencapai 750 porsi atau 120 ekor ayam dalam satu hari.

"Semenjak dikunjungi Pak SBY dan Pak Jokowi, Sate Tukri Sodikun semakin ramai. Begitu juga menjelang Lebaran," katanya menjawab Bisnis di Ponorogo, Kamis (22/6/2017).

Sebelum SBY dan Jokowi berkunjung, sate itu tidak seramai seperti saat ini. Sebelumnya, Sate Tukri Sodikun sudah menjadi tempat makan favorit PNS dari pemerintah daerah setempat dan anggota Polres Ponorogo.

Sate Tukri Sodikun menjual beberapa makanan, di antaranya sate daging ayam paha, dada, sate kulit ayam dan sate hati ampela. Sate dijual Rp30.000 per porsi.

Tim Bisnis Indonesia Jelajah Jawa Bali 2017 Jalur Selatan mencoba sate daging ayam paha dan sate daging ayam dada.

Sate dibalut dengan kuah kacang yang digiling halus dan sedikit cabai. Berbeda dengan sate ayam madura, warna kuah sate Tukri lebih kecoklatan dan sedikit lebih pedas.

Tim Peliput: Ashari Purwo, Gemal A.N. Panggabean, Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus.

Sumber : TIM JELAJAH

Tag : mudik lebaran
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top