10 Destinasi Wisata Unggulan untuk Mengisi Libur Lebaran

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan Lebaran 2017 dengan mengunjungi 10 destinasi unggulan di Indonesia.
Newswire | 21 Juni 2017 07:07 WIB
Wisatawan berekreasi saat libur sekolah menjelang Idulfitri di Pantai Balaikambang, Malang, Jawa Timur, Minggu (18/6). Libur sekolah yang jatuh bersamaan dengan H-6 Idulfitri dimanfaatkan masyarakat setempat untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata. ANTARA FOTO - Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan Lebaran 2017 dengan mengunjungi 10 destinasi unggulan di Indonesia.

Menpar Arief Yahya pada acara buka puasa bersama yang berlangsung di Bakmi Naga Kelapa Gading Jakarta, Selasa (20/6/2017) malam, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan libur Lebaran dengan mencari sensasi wisata di daerah.

"Sebaiknya, jangan lewatkan 10 destinasi unggulan," ujar Menpar Arief Yahya.

Sepuluh destinasi pariwisata unggulan tersebut adalah Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Menurut Arief, liburan Lebaran 2017 dan anak-anak sekolah Juni-Juli 2016 harus sudah dipersiapkan.

"Paling tidak destinasi dan industri pariwisata yang akan bertemu langsung dengan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara, sebaiknya direncanakan agar liburan keluarga menjadi berkualitas," katanya lagi.

Kemenpar juga akan terus mendorong daerah untuk aktif mempromosikan kawasan wisata alam dan kulinernya masing-masing.

"Kami juga menggelar banyak event yang memperkuat pamor masing-masing daerah. Misalkan, kini Aceh bersama Lombok dan Sumatera Barat diposisikan sebagai halal destination dan halal tourism," tukas Arief Yahya.

Dialog dan silaturahmi dalam acara buka puasa bersama dengan para wartawan pariwisata (Forwarpar) itu diisi dengan tausiah oleh Ustaz Fahmi Salim Zubair.

Pada kesempatan itu Menpar Arief Yahya melakukan pemasangan stiker Wonderful Indonesia pada salah satu etalase Bakmi Naga Gading Walk.

Sumber : Antara

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top