Road Trip Menantang di Melbourne dalam 3 Hari

Berencana berlibur ke Australia? Melbourne mungkin bisa menjadi salah satu kota pilihan Anda. Sebagai kota metropolis di Australia, Melbourne menjadi tempat favorit untuk dikunjungi masyarakat dari seluruh dunia.
MediaDigital | 19 Juni 2017 17:25 WIB

Berencana berlibur ke Australia? Melbourne mungkin bisa menjadi salah satu kota pilihan Anda. Sebagai kota metropolis di Australia, Melbourne menjadi tempat favorit untuk dikunjungi masyarakat dari seluruh dunia.

Modernitas, tata kota, dan keindahan alam yang ditawarkan menjadi magnet bagi wisatawan untuk kembali lagi mengunjungi kota ini. Di balik dinamisnya aktivitas di kota ini, terdapat tempat-tempat dan lokasi yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

Setiap sisi kota menawarkan keindahan yang menjadi ciri khas-nya. Jadi, bila Anda hanya memiliki waktu singkat, bukan berarti tak bisa merasakan kecantikan kota ini.

Bila Anda hanya memiliki 3 hari berlibur dengan segudang agenda, ada baiknya mulai membuat prioritas lokasi yang akan dikunjungi. Sebagai acuan, Anda bisa mengunjungi situs Garuda Indonesia yang informatif di www.garuda-indonesia.com/australia atau Tourism Australia. Selanjutnya, mulailah menyusun itinerary. Berikut lokasi yang mungkin dapat Anda kunjungi bila hanya memiliki waktu berlibur 3 hari di Melbourne.

Hari pertama, setelah Anda selesai melakukan aktivitas utama di Melbourne misalnya melakukan pertemuan bisnis, atau memang sengaja datang berlibur, lokasi awal yang dapat Anda datangi adalah titik-titik wisata di dalam kota.

Melbourne memiliki transportasi yang terintegrasi dan ramah pengguna bagi pendatang. Di sini Anda dapat menggunakan trem atau shuttle bus berkeliling kota. Perjalanan Anda dapat dimulai dengan mendatangi Federation Square (Fed Square) yang terletak di jantung kota Melbourne.

Selanjutnya, Anda dan keluarga bisa berpindah tempat dengan mendatangi Royal Botanic Gardens yang di dalamnya terdapat puluhan ribu spesies tanaman dan ruang bermain yang luas bagi anak-anak. Selain bermain di taman, Anda dapat menyusuri Royal Botanic Gardens dengan berkayak atau berpesiar menyusuri Sungai Yarra.

Puas bermain, Anda penyuka karya seni dan benda bersejarah dapat mengunjungi National Gallery of Victoria (NGV) yang banyak menyimpan berbagai koleksi lukisan, foto, ukiran, perhiasan, dan gambar-gambar khas Australia, terdapat pula koleksi lukisan karya seniman-seniman Aborigin dari abad ke 19.

Menjelang pergantian hari, Anda bisa menikmati beragam menu makanan dari restoran terbaik. Kunjungilah Attica, salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia dengan menu andalan Ben Shewry. Tak hanya itu, di Melbourne Anda juga bisa menemukan Estelle Bar and Kitchen yang indah hingga Donovan’s untuk pemandangan lautnya.

 

Berkendara Sendiri

Hari kedua, kini tiba saatnya Anda menjelajahi pinggiran Melbourne yang tak kalah serunya. Dengan memiliki SIM internasional, Anda dapat menyewa mobil dan mengarahkan perjalanan Anda ke lokasi tujuan. Berkendara adalah salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Australia. Dengan berkendara sendiri Anda dapat merasakan petualangan menyusuri setiap jengkal dan bentang alam Melbourne.

Berkendara di Australia mungkin mudah pada sebagian besar rute, namun Anda harus siap sedia untuk jarak jauh, aturan jalan, jalur 4WD, dan jalan-jalan di pedalaman yang mungkin dilewati. Pastikan Anda benar-benar siap untuk perjalanan darat di Australia. Lokasi tujuan awal, dapat Anda kunjungi adalah Semenanjung Mornington untuk melihat langsung perkebunan anggur dan kebun zaitun yang berhadapan langsung dengan laut.

Selama menuju lokasi, Anda akan temukan sensasi berkendara di jalanan berbukit, menemukan kebun buah, kebun zaitun, rumah megah bersejarah, dan lebih dari 200 perkebunan anggur di Mornington Peninsula di Victoria. Di kawasan pencinta makanan ini, Anda dapat membeli sayuran organik di tepi jalan atau memetik stroberi sendiri dari kebun buah. Berjalanlah di tengah kebun zaitun dengan pemandangan ke laut atau berpikniklah di salah satu kebun umum atau kebun pribadi.

Ada taman mawar berusia ratusan tahun, labirin pagar tanaman yang ditata apik, dan rumah warisan untuk Anda nikmati. Setelah menikmati petualangan makanan dan anggur, bersantailah di day spa atau main satu putaran di salah satu padang golf unggulan di Australia. Hari ketiga, perjalanan dapat Anda lanjutkan menuju Sorrento, sebuah desa tepi pantai yang bersejarah. Nikmati pemandangan pesisir yang spektakuler dari Sorrento Ocean Beach menuju Portsea Back Beach, lalu Anda dapat menjelajahi berbagai galeri, hotel megah serta kafe yang nyaman.

Berenanglah bersama lumba-lumba atau tengok keberadaan mereka sambil berpesiar. Di ujung semenanjung yang berhiaskan pepohonan, Anda dapat menjumpai Portsea, sebuah taman bermain terpencil yang diperuntukkan bagi kalangan berkelas di Melbourne.

Lihat rumah mewah yang menghadap laut, berjalanlah menyusuri puncak tebing, lalu berkendaralah kembali ke Red Hill di daerah pedalaman. Lelah berkendara, Anda dapat mengistirahatkan badan sambil bersantap malam di sebuah restoran yang romantis.

Kunjungi Melbourne dengan berbagai keunikan wilayahnya, dengan kenyamanan layanan bintang 5 bersama Garuda Indonesia. Para awak kabin peraih predikat World’s Best Cabin Crew selama 3 tahun berturut-turut (2014-2016) dari SkyTrax siap melayani dengan keramahtamahan khas Indonesia. Penerbangan menuju Melbourne dilayani dari/ke Jakarta dan Denpasar. Informasi jadwal dan reservasi dapat dilihat di www.garuda-indonesia.com/australia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
destinasi wisata

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top