Proyek pulau buatan di Dubai, Marsa Al Arab/Istimewa
Travel

Lagi, Dubai Bangun Pulau Buatan Senilai Rp21 Triliun

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 3 Juni 2017 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dubai kembali membangun dua pulau buatan bernama Marsa Al Arab yang akan difungsikan sebagai destinasi wisata terintegrasi terbaru.

Proyek ini akan dibangun pada Juni 2017 dan ditargetkan selesai pada akhir 2020 dengan total investasi senilai AED 6,3 miliar atau setara dengan Rp 21 triliun.

Mega Proyek Marsa Al Arab terbentang seluas 4 juta kaki persegi berbentuk dua pulau yang berada di kanan dan kiri Burj Al Arab Jumeirah. Pembangunan ini menambah luas pantai sebesar 2,2 km dan akan menjadi tambahan dari fasilitas wisatawan kelas dunia milik Dubai.

Salah satu pulaunya akan didedikasikan untuk hiburan dan destinasi keluarga, sementara pulau lainnya akan menjadi resort mewah eksklusif.

“Peresmian proyek baru dan ambisius ini sejalan dengan pandangan para pemimpin dalam memberikan pengalaman terbaik kepada para wisatawan selama di Dubai serta meningkatkan posisi Dubai sebagai destinasi wisatawan global di dunia. Kami bangga dengan peran penting yang dimiliki oleh Dubai Holding dalam sektor ini sehingga dapat mendukung diversifikasi ekonomi di Dubai,” kata Abdulla Al Habbai, Chairman Dubai Holding, mengutip keterangan resminya, Sabtu (3/6/2017).

Lagi, Dubai Bangun Pulau Buatan Senilai Rp21 Triliun

Dubai Holding akan terus berperan dalam mempertahankan perjalanan sukses Dubai dalam sektor pariwisata dan perhotelan mewah, yang awalnya dimulai saat pembukaan Burj Al Arab Jumeirah, hotel paling mewah di dunia.

Nantinya, Marsa Al Arab bakal membangun 140 vila mewah dengan pemandangan perairan jernih Teluk Arab dan dibedakan sesuai level privasi dan kemewahannya. Berlokasi di samping kiri Burj Al Arab Jumeirah, vila mewah ini akan dioperasikan oleh Jumeirah Group.

Secara garis besar, Dubai Holding akan menambah 2.400 kamar hotel dalam portofolio Jumeirah Group, dengan total 8.428 hotel. Akan terdapat 400 gerai makanan dan minuman baru di seluruh destinasi ini. Hotel-hotel yang sudah ada akan diubah untuk menunjukan Dubai sebagai destinasi yang hidup dan menarik, dengan harapan dapat menarik 20 juta pengunjung.

Lagi, Dubai Bangun Pulau Buatan Senilai Rp21 Triliun

Wilayah pengembangan ini akan menyediakan trotoar pejalan kaki, jalur jogging, kolam renang, dan area bersepeda, yang memungkinkan warga untuk berlatih berbagai kegiatan fisik.

Jumeirah Group akan menambah 10.000 tempat parkir untuk mengakomodasi kenaikan pengunjung, serta bekerja sama dengan berbagai badan pemerintah dan perusahaan lain untuk menyediakan Group Rapid Transit yang menghubungkan resort dan destinasi hiburan, memfasilitasi warga untuk dapat beraktivitas dengan cepat dan mudah di seluruh Marsa Al Arab.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro