Travel

Menjelajahi Seni Kontemporer di Asia Tenggara

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 20 Mei 2017 - 18:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan ramainya pembukaan musim lelang seni di New York dan London, masih banyak yang bisa ditemukan dalam seni kontemporer Asia Tenggara.

Mulai dari pola motif yang bergema melalui desain arsitektur dan interior, hingga instalasi milik Jung Lee di Korea dan Alex Face di Thailand yang dijiwai dengan grafiti, cahaya, dan grafis, kawasan ini menjadi tempat populer bagi para seniman untuk membuat khayalan mereka menjadi kenyataan.

Benamkan diri Anda hari ini di lokasi lokal yang telah berkembang pesat menjadi pusat seni kontemporer berkelas. Airbnb merangkum sejumlah ruang seni avant-garde yang paling mengesankan dari wilayah ini – mulai dari Thailand, Malaysia, hingga Indonesia– serta beberapa tempat Airbnb yang paling bergaya dan berlokasi nyaman di setiap kota.

THAILAND
Bangkok merupakan kota yang tak pernah tidur dan terkenal sebagai salah satu pusat desain terbesar di dunia. Sebagai kota yang juga kental akan budaya, dan hubungan erat antara tradisi modern dan kuno diabadikan ke dalam ruang seni mereka.

Mulailah hari Anda dengan mengunjungi Museum of Contemporary Art (MOCA), yang didirikan dengan ambisi untuk menggabungkan seni tradisional Thailand dengan seni modern kontemporer, dan juga menggabungkan beberapa kesenian tradisional Thailand seperti kesenian kontemporer.

Bangkok Art and Culture Centre (BACC) merupakan tempat lain yang wajib Anda kunjungi, sebagai salah satu pusat seni utama di Bangkok, Bangkok Art and Culture Centre (BACC) ini merupakan tempat lahirnya karya-karya yang sedang terkenal di dunia seni kontemporer Thailand.

Kamar modern yang indah di Rent V38

Apartemen studio vintage yang tenang dekat Silom

Menjelajahi Seni Kontemporer di Asia Tenggara

MALAYSIA
Dengan kebangkitan aktivitas di ruang seni kontemporer, Kuala Lumpur kini disebut-sebut sebagai salah satu kota metropolitan yang paling artistik di Asia Tenggara. Ibu kota yang berkembang ini menawarkan ruang seni multifungsi yang mampu menyedot perhatian Anda selama berjam-jam.
APW (A Part Where, sebelumnya dikenal dengan Art Printing Works) adalah bekas percetakan yang berubah menjadi ruang kreatif kaum urban, tempat seniman pemula dapat menampilkan pameran dan instalasi dari karya terbaru mereka.

Ruang kreatif di galeri perbelanjaan, Publika adalah tempat pameran dan instalasi seni dari seniman baru, dan juga bagi musisi lokal untuk mengadakan pertunjukan mereka. Menyajikan beberapa ruang seni terpisah di dalam galeri perbelanjaan, Publika berada di garis terdepan dalam mengintegrasikan seni kontemporer ke dalam ranah publik Malaysia, membantu agar seni lebih mudah diakses oleh semua orang.

Tempat yang nyaman nan luas di Bangsar

Tempat Modern di atas Publika Solaris Dutamas

Menjelajahi Seni Kontemporer di Asia Tenggara

 

INDONESIA
Dengan sejarah budaya yang beragam dan campuran berbagai pengaruh budaya barat, ruang seni di Indonesia sangatlah kaya dan dinamis – dan juga berkembang indah di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Sebagai rumah dari beberapa galeri seni, Kemang mempromosikan seni karya anak bangsa yang unik untuk penduduk lokal maupun wisatawan. Galeri ARTsphere, yang terkenal sebagai pusat bagi seniman dan peminat seni, berfokus pada seni kontemporer dari seniman lokal muda. ARTsphere Gallery secara aktif tumbuh dan berkembang dalam seni rupa Indonesia dengan menyediakan platform kepada seniman lokal untuk menampilkan hasil karya mereka.

Apartemen modern dan nyaman di Kemang

Tempat dengan dekorasi berselera tinggi di Kemang

Menjelajahi Seni Kontemporer di Asia Tenggara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro