Traveller/Istimewa
Travel

Panduan Membeli Rumah untuk 'Traveller'

Rezza Aji Pratama
Kamis, 4 Mei 2017 - 18:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada kecenderungan baru di kalangan traveller dunia.

Jika sebelumnya mereka hanya menyewa kamar hotel untuk akomodasi, kini mulai muncul tren untuk membeli properti di lokasi yang menjadi tujuan wisata.

Lantas, negara mana saja yang bisa dipilih para pelancong untuk membeli properti?

Portal properti global memberi daftar negara-negara tersebut.

Filipina

Memiliki lebih dari 7.000 pulau, negara kepulauan ini menawarkan banyak properti bagi Anda yang mencari rumah musim panas.

“Misalnya sebuah rumah di Canigao (tak jauh dari Leyte) yang menawarkan keindahan Boracay atau kawasan Cebu yang menyuguhkan banyak pantai cantik sehingga sangat cocok untuk tempat berlibur,” ujar Novriyadi, Head of Content Lamudi.

Harga sebuah rumah di lokasi ini bervariasi mulai dari US$40.000 (untuk rumah sederhana) hingga US$1 juta (untuk rumah besar dengan 5 kamar tidur dan spesifikasi fully furnished).

Sri Lanka

Galle adalah salah satu tempat yang populer di Sri Lanka untuk liburan musim panas. Ditambah dengan reputasi dan sejarah yang berada di baliknya, maka semakin banyak orang tertarik untuk memiliki properti di sini. Kisaran harga rumah di wilayah ini yaitu antara US$10.500 - US$2,3 juta.

Indonesia

Bali adalah wilayah yang paling populer dan menjadi tujuan utama berlibur di Indonesia. Para turis yang tertarik membeli properti di sini biasanya melirik opsi rumah second untuk dibeli. Harga rumah di Bali sangat beragam, mulai dari US$54.000 hingga US$900.000 untuk sebuah hunian mewah yang berada di pinggir pantai dengan segudang fasilitas mewah.

Meksiko

Jika Anda pernah mendengar Playa Del Carmen, Anda juga pasti akan tahu bahwa ini adalah area tujuan wisata populer di Meksiko. Harga rumah di sini dijual seharga US$750.000 - lebih dari US$70.000.000. Playa menjadi tujuan utama karena letaknya sangat dekat dari Bandara Internasional Cancun. Namun, jika dirasa harga rumah di sini terlalu mahal, Anda bisa mencari alternatif di wilayah lain seperti Tulum, Cozumel, dan Cabo San Lucas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro