Indramayu Data 31 Destinasi Wisata Andalan

Sebanyak 31 lokasi dinilai pantas menjadi destinasi wisata andalan kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Newswire | 27 April 2017 19:19 WIB
Ilustrasi: Batik Indramayu

Bisnis.com, INDRAMAYU - Sebanyak 31 lokasi dinilai pantas menjadi destinasi wisata andalan kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Destinasi wisata di Kota Mangga itu lebih mengedepankan wisata pantainya.

"Kalau kita sudah mendata ada 31 destinasi wisata dan Kami upayakan untuk mengembangkan destinasi wisata pantai, karena potensinya sangat besar," kata Kepala Seksi Pengelolaan Destinasi Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, Syarifudin Sagita, di Indramayu, Kamis (27/4/2017).

Dia menuturkan, dengan panjang pantai mencapai 140 kilometer itu, diyakini bisa mejadi salah satu modal untuk mengarah pada potensi pariwisata Indramyu tertutama yang berkaitan dengan laut.

Tidak hanya pantainya, wisatawan juga bisa menikmati ekowisata hutan mangrove yang kini jadi salah satu daya tarik sendiri.

"Selain pantainya, kami juga berupaya untuk membangun dan mengembangkan ekowisata hutan mangrove yang ketika dicek banyak potensinya," ujarnya.

Udin mengatakan 31 potensi destinasi wisata itu terbanyak adalah pantai, di antaranya yaitu Pantai Tirtamaya, Glayem, Karangsong, Ujung Gebang, Patrol, Tiris, Junti, Dadap, Tegal Agung, Tanjungpura, Eretan, Cemara dan Pantai Ujung Mas.

Semua yang disebutkan merupakan pantai di Kabupaten Indramayu, namun itu belum termasuk wisata lainnya, jadi dapat dikatakan bahwa destinasi yang paling banyak adalah pantai.

"Ada juga mangrove, pulau biawak, makanan kuliner, batik dan lainnya," sebutnya.

Dia menambahkan, di Indramayu terdapat tiga pulau, yang paling tersohor adalah pulau biawak. Rencananya dermaga akan dibangun di sana.

Sumber : Antara

Tag : pariwisata, indramayu
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top