Pintu masuk ke kawasan wisata Nusa Dua, Bali, Kamis (2/3/2017)./Reuters-Nyimas Laula
Travel

Bali Rancang Nusa Dua Baru di Buleleng Barat

Feri Kristianto
Selasa, 18 April 2017 - 00:45
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -‎ Pemprov Bali merancang kawasan baru seperti BTDC Nusa Dua di wilayah Buleleng Barat dengan konsep destinasi pariwisata marina, alam dan spiritual.‎

Pembuatan destinasi wisata alternatif di wilayah Bali Utara agar pariwisata Bali Selatan dan Bali Utara juga mengalami juga terjadi pemerataan.

"Nanti akan kami lengkapi dengan akomodasinya juga disana, untuk menunjang hal tersebut kedepan akan kita perbaiki inprastruktur jalannya agar aksesnya bisa lebih mudah dan cepat," kata Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Senin (17/4/2017).

Menurutnya‎, rancangan destinasi baru tersebut sebagai alternatif agar wisatawan ke depannya tidak jenuh dengan destinasi wisata di Bali yang itu-itu saja. Diakuinya, promosi pariwisata sangat diperlukan meski Bali sudah dikenal oleh dunia.

Namun, perbaikan dan penyediaan destinasi wisata baru atau alternatif juga sangat diperlukan agar wisatawan tidak jenuh. Sudikerta menegaskan, objek wisata yang sudah ada akan dibenahi dan diperbaiki serta tingkatkan lagi.

"Dalam hal ini, tentu juga peran pelaku wisata sangat diperlukan agar semua itu bisa terwujud. Jadi saya minta tingkatkan kualitas paket-paket wisata yang ditawarkan agar bisa bersaing di era globalisasi ini," pintanya.

Sebelumnya, Sudikerta juga sudah menawarkan tanah milik Pemprov Bali di kawasan Bali Utara ‎kepada ITDC untuk dibangun seperti mirip Nusa Dua. Pemprov Bali saat ini memiliki lahan sekitar 300 Ha di daerah Buleleng Barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro