Pasar Chatuchak/thebeartraveller.com
Travel

Hunting Belanja Murah di Bangkok? Jangan Lewatkan 4 Tempat Ini

Newswire
Minggu, 16 April 2017 - 09:56
Bagikan

Chatuchak Park

Salah satu wisata belanja di Bangkok adalah pasar Chatuchak. Pasar tersebut terletak di belakang Chatuchak Park. Moda transportasi yang ditawarkan untuk dapat menjangkau tempat tersebut sangat beragam. Mulai dari bus, MRT (Metropolitan Rapid Transit) hingga BTS (Bangkok Sky Train).

Bagi Anda yang menggunakan MRT stasiun terdekat yang berada persis di depan Chatuchak Park adalah stasiun Chatuchak Park. Sementara bagi Anda yang memilih untuk membelah kota Bangkok dari atas Anda dapat turun di stasiun BTS Mo Chit yang juga berada tepat di depan Chatuchak Park.

Chatuchak Park menawarkan beragam barang belanjaan mulai dari pajangan hingga pakaian. Anda dapat membeli buah tangan untuk dibawa pulang seperti tempelan kulkas, dompet kecil, hiasan dinding, aksesoris, tas dan kaos khas Thailand.

Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung bahan dan material dari setiap barang. Sebagai contoh, magnet tempelan kulkas ditawarkan dengan harga 100 baht untuk empat item (sekitar Rp40 ribu, @ Rp10.000). Ada pula 100 baht untuk enam tempelan kulkas, meski memang ukuran dan materialnya berbeda.

Dompet ukuran kecil berbahan rajut dibandrol 100 baht untuk lima item, sementara dompet kecil berbahan kain ditawarkan 100 baht untuk 11 item. Aksesoris seperti gelang, kalung dan anting ditawarkan mulai 50 baht, sedangkan hiasan dinding, tas dan kaos ditawarkan masing-masing mulai dari 180 baht, 250 baht dan 200 baht tergantung ukuran dan bahan.

Satu hal yang Anda harus lakukan di pasar Chatuchak ini adalah jangan segan-segan untuk menawar harga. Layaknya pasar, Anda harus berani menawar harga yang ditawarkan penjual. Tidak perlu takut dengan kendala bahasa, karena setiap penjual biasanya telah siap dengan kalkulator di tangan.

Anda dapat berkomunikasi dengan penjual melalui kalkulator untuk mendapatkan harga terbaik. Jika Anda tidak berani menawar, jangan menyesal jika tempat-tempat lain di Bangkok menawarkan harga yang lebih murah untuk barang yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro