Menlu Retno Ingin Diplomat Promosi Wisata Indonesia ke Luar Negeri

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengibaratkan tugas dan perannya bagi Indonesia saat ini seperti seorang sales, yang dapat mempromosikan Indonesia.
Eka Chandra Septarini | 31 Maret 2017 10:24 WIB
Mandalika di Lombok, NTB - Istimewa

Bisnis.com, MATARAM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengibaratkan tugas dan perannya bagi Indonesia saat ini seperti seorang sales, yang dapat mempromosikan Indonesia.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu NTB, Lalu Gita Ariyadi mengatakan, pihaknya telah memaparkan potensi dan kemajuan pembangunan kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

"Ibu [Menteri Retno Marsudi] menyebut, bulan Oktober nanti seluruh diplomat yang ditugaskan di seluruh dunia akan berkumpul untuk mendapatkan pembekalan dan pembahasan isu-isu aktual, salah satunya ini," ujar Gita melalui pesan singkat, Jumat (31/3/2017).

Dalam kunjungan kerjanya di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Retno menyatakan sudah seharusnya seorang Menteri Luar Negeri mengenal segala potensi yang dimiliki Indonesia, khususnya daerah-daerah yang saat ini gencar dipromosikan seperti Danau Toba, Borobudur, dan Mandalika.

Lebih lanjut, upaya mengenalkan potensi Indonesia di luar negeri diharapkan dapat membantu membawa investor asing masuk ke Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur dan perekonomian di Indonesia, khususnya di daerah.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisata

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top