Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Istana Menarik di Kota Wina

Awalnya, istana yang dibangun pada 1969 ini digunakan sebagai pondok tempat berburu. Namun selanjutnya, Schnbrunn justru dikenal sebagai istana resmi bagi raja dan ratu untuk menghabiskan musim panas.
1

Istana Schnbrunn

Awalnya, istana yang dibangun pada 1969 ini digunakan sebagai pondok tempat berburu. Namun selanjutnya, Schönbrunn justru dikenal sebagai istana resmi bagi raja dan ratu untuk menghabiskan musim panas.

Di bawah supervisi Maria Theresa (salah satu Ratu Austria), Schönbrunn berubah menjadi kompleks istana yang mewah, dengan taman indah berhiaskan patung-patung, taman labirin, dan interior cantik di dalam istana.

Istana ini sendiri sering dibanding-bandingkan dengan istana Versailles di Prancis milik Raja Louis XIV.

Dengan mengikuti tur ke dalam istana ini, Anda bisa menikmati kamar-kamar yang pernah ditempati Raja Franz Joseph dan istrinya Elisabeth. Ada pula aula luas tempat pesta-pesta digelar. Franz Joseph sendiri dikenal sebagai raja yang senang menggelar pesta mewah.

Selain itu, di kompleks istana yang luas ini terdapat kebun binatang atau Tiergarten Schönbrunn. Kebun binatang ini dibangun pada 1752 dan membuatnya sebagai kebun binatang tertua di dunia.

Awalnya, kebun binatang ini dibuat untuk menyimpan koleksi binatang eksotis milik Raja. Jika Anda ingin puas menikmati kompleks istana ini, maka datanglah sejak pagi hari supaya bisa melihat-lihat keseluruhan kompleks istana.

2 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top