Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Raya Nyepi : Pelabuhanratu Sepi Pengunjung

Objek wisata laut selatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada libur Hari Raya Nyepi masih sepi dari wisatawan atau pengunjung yang datang baik dari maupun luar Sukabumi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2017  |  16:42 WIB
Pelabuhanratu - Istimewa
Pelabuhanratu - Istimewa

Bisnis.com, SUKABUMI - Objek wisata laut selatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada libur Hari Raya Nyepi masih sepi dari wisatawan atau pengunjung yang datang baik dari maupun luar Sukabumi.

"Objek-objek wisata di Palabuhanratu mulai dari Citepus, Kecamatan Palabuhanratu hingga Cibangban, Kecamatan Cisolok hanya terlihat beberapa wisatawan saja, bahkan jumlahnya lebih banyak saat libur akhir pekan," kata Seketaris Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Yanyang Nuryanto di Sukabumi, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, sepinya pengunjung ini karena pemerintah tidak menetapkan cuti bersama sehingga baik pelajar maupun karyawan masih tetap beraktivitas seperti biasa. Namun, belum diketahui apakah pada malam hari wisatawan yang datang akan bertambah atau tidak.

Tapi, informasi dari pengelola penginapan saat ini 50 persen kamar sudah terpesan. Ini kemungkinan wisatawan datang setelah selesai bekerja atau sekolah sehingga untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya meningkatkan pengamanan di area wisata khususnya pantai.

"Untuk sekarang wisatawan yang datang masih didominasi warga Sukabumi, walaupun sudah terlihat kendaraan berplat Jakarta dan daerah lainnya parkir di hotel dan objek wisata," tambahnya.

Di sisi lain, Yanyan mengatakan, adanya pengurangan jumlah wisatawan ini kemungkinan disebabkan akses jalan menuju Palabuhanratu yang rusak belum lagi jika dari arah Jakarta atau Bogor kerap terjadi kemacetan.

Maka dari itu, pihaknya, meminta kepada pemerintah terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut karena tempat wisata Palabuhanratu ini merupakan salah satu andalan Pemkab Sukabumi apalagi sudah masuk dalam kawasan Geopark.

Sementara, seorang wisatawan asal Cianjur Kinan Putriningsih mengatakan rencananya ia akan belibur di Palabuhanratu hanya sehari saja dan pulang pada Selasa, (28/3/2017) siang karena pada hari esoknya sudah kembali bekerja.

"Saya baru sampai ke sini bersama rekan-rekan, kebetulan tempat bekerja kami masuknya hanya setengah hari," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nyepi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top