Ingin Dapat Jodoh Saat Traveling? Yuk, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Ini

Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, terkadang ada keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri seperti sejarah dan mitos yang menyelimutinya.
Feni Freycinetia Fitriani | 26 Maret 2017 17:39 WIB
Ilustrasi: Pengunjung memadati pemandian alam Air Terjun Bantimurung, Maros, Sulsel, Minggu (11/8/2013)di kawasan Taman Nasional Bantimurung. - Antara/Sahrul Manda Tikupadang

Bisnis.com, JAKARTA--Bicara tentang destinasi wisata di Indonesia memang tidak akan ada habisnya.

PR & Advertising Ezytravel.co.id Noor Aini Rachmawati mengatakan selain keindahan alamnya yang menakjubkan, terkadang ada keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri seperti sejarah dan mitos yang menyelimutinya.

"Misalnya, ada tempat wisata yang dipercaya sebagai tempat turunnya bidadari langit atau tempat yang dipercaya mampu membuat enteng jodoh siapa saja yang mengunjunginya," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (26/3/2017).

Dia menuturkan ada beberapa objek wisata di Sulawesi Selatan yang dipercaya dapat mendatangkan jodoh. Tempat wisata tersebut tersebar di beberapa wilayah di provinsi beribu kota di Makassar tersebut.

"Sulawesi Selatan tak hanya dikenal dengan pusat roda perekonomian di wilayah Indonesia Timur. Jika jeli mencari, banyak objek wisata yang menarik untuk dijelajahi. Beberapa tempat bahkan diyakini bisa membuat jodoh kian enteng," imbuhnya.

Tertarik untuk traveling ke Sulawesi Selatan sekaligus cari pasangan? Yuk, kunjungi tiga objek wisata berikut ini.

1. Pemandian Jamala, Taman Nasional Bantimurung

Pemandian Jamala adalah sebuah kolam yang terletak di Taman Nasional Bantimurung Kabupaten Maros. Air dalam kolam ini bersumber dari mata air di sungai bawah tanah Bantimurung. Konon, menurut cerita warga setempat, dulunya kolam ini merupakan tempat mandi bidadari-bidadari cantik. Mereka mandi di kolam ini karena airnya yang segar, juga tempatnya yang indah.

Selain itu, bagi siapa saja pengunjung yang ingin dimudahkan urusan jodohnya ataupun memiliki penyakit dalam, bolehlah mandi atau membasuh muka di pemandian ini. Sekilas mungkin kolam ini terlihat keruh tapi tenang saja, airnya masih sangat segar.

2. Air Terjun Kalijodoh, Kabupaten Pinrang

Di suatu pelosok di Kabupaten Pinrang, terdapat sebuah tempat wisata yang begitu indah dan mitosnya air terjun ini konon dapat mengentengkan jodoh bagi yang mengunjungi. Sesuai dengan mitos itu, air terjun ini bernama Air Terjun Kalijodoh.

Air terjun ini terletak di tengah hutan Dusun Paweleang, Desa Benteng berjarak sekitar 3 Km dari ruas jalan poros Bakaru. Ini merupakan air terjun terbesar karena luasnya mencapai 2 hektar, memiliki 4 sumber mata air dengan tinggi hingga 100 meter.

Menurut cerita, bermula dari kisah seorang pemuda zaman dahulu yang sengaja datang ke tempat itu dan berdoa untuk dientengkan jodohnya. Dalam waktu singkat, pemuda itu pun akhirnya menemukan jodoh dan membina rumah tangganya. Cerita itu langsung menyebar dan hingga kini dipercaya oleh masyarakat Pinrang. Tidak mengherankan jika air terjun ini semakin ramai dikunjungi.

3. Air Terjun Takapala, Kawasan Wisata Malino

Berada di ketinggian 1.500 mdpl, terselip keindahan lain berupa Air Terjun Takapala di antara sela-sela perbukitan dan rimbunnya hutan. Air terjun ini terletak di Kawasan Wisata Malino, Kabupaten Gowa dan menarik untuk dikunjungi.

Air Terjun yang memiliki tinggi 100 meter ini memiliki debit air deras dari puncaknya. Mitos yang beredar air terjun ini bisa mendekatkan jodoh bagi siapa saja yang datang ke sana. Untuk yang jomblo, bisa datang ke sini dan siapa tahu di antara pengunjung yang datang terselip jodoh yang menanti kedatangan Anda. 

 

Tag : traveling
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top