Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut 4 Destinasi Wisata Wajib Saat Berkunjung ke Surabaya

Surabaya mungkin tidak terlalu populer sebagai kota wisata. Namun, Surabaya sebenarnya menyimpan keunikan tersendiri yang sayang jika dilewatkan begitu saja.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 22 Maret 2017  |  16:13 WIB

Surabaya mungkin tidak terlalu populer sebagai kota wisata. Namun, Surabaya sebenarnya menyimpan keunikan tersendiri yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Jika Anda memiliki kesempatan dan rencana untuk berwisata dalam waktu dekat, pertimbangkanlah Surabaya sebagai salah satu kota yang wajib dijelajahi.

1. Jembatan Suramadu

Jembatan ini diresmikan pada 2009, kurang lebih 6 tahun setelah mulai dibangun. Panjang jembatan ini sekitar 5.439 m. Tujuan dari pembangunan jembatan terpanjang di Indonesia ini adalah untuk melancarkan transportasi dari dan ke Madura melalui Surabaya tanpa harus menggunakan angkutan air.

Dengan adanya Jembatan Suramadu ini, jarak yang dahulu sangat jauh antara Surabaya dan Madua sekarang bisa lebih dekat. Akses transportasi yang demikian mudah pun semakin meningkatkan gairah hidup masyarakat di sekitarnya.

Dengan memanfaatkan latar belakang kemegahan Jembatan Suramadu pada sore hari, Anda bisa berswafoto. Pastikan cahaya indah matahari sore menjadi pelengkap suasana. Selain itu, pilihan lain yang bisa Anda lakukan adalah menikmati sensasi melewati jembatan di atas air.

2. Tugu Pahlawan

Tidak ada salahnya menumbuhkan perasaan nasionalisme melalui cara kita mengenang peristiwa-peristiwa bersejarah. Salah satu tempat di Surabaya yang menjadi bagian dari perjuangan di masa lampau adalah Tugu Pahlawan. Destinasi wisata yang satu ini menjadi pengingat peristiwa 11 November 1945 di mana terjadi pertempuran yang dahsyat di Surabaya.

Selain ikon berupa bangunan tinggi berukuran 41,15 m ini, Anda juga bisa mengunjungi museum yang merekam seluruh kegiatan bersejarah yang terjadi di kota ini. Uniknya, museum ini terletak di bawah tanah dengan kedalaman 7 m.

3. Monumen Kapal Selam

Monumen yang biasa disingkat monkasel ini terletak di Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Sebenarnya, monumen ini dahulu adalah kapal selam KRI Pasopati 410 yang dibawa ke darat setelah tidak digunakan lagi. Tentu saja proses pemindahan ini bukan hal yang mudah. Untuk melakukannya, kapal selam harus dibagi dalam beberapa bagian sebelum bisa diangkut ke darat. Setelah tiba di darat, bagian-bagian tersebut kembali disatukan.

Kapal selam ini memiliki sejarah yang panjang, termasuk ikut terlibat dalam Pertempuran Laut Aru ketika membebaskan Irian Barat. Oleh karena itu, pengunjung juga bisa menonton film tentang pertempuran tersebut di tempat ini. Jika Anda ingin lebih maksimal dalam memahami kisah di balik monumen ini, Anda bisa menyewa seorang pemandu.

4. De Mata Trick Eye Museum

Tempat wisata yang satu ini tepatnya terletak di Townsquare Surabaya, Jl. Hayam Wuruk No. 6. Objek wisata De Mata Trick Eye Museum menawarkan sensasi 3D melalui lebih dari 104 gambar 3D. Berbagai gambar bertema alam, olahraga, binatang, ornamen, sirkus, dan sebagainya bisa dinikmati di museum ini.

Sementara itu, untuk masuk ke museum, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp35.000,00. Museum dibuka mulai pukul 10.00 WIB dan ditutup pada 24.00 WIB.
Selain keempat destinasi tersebut, masih ada banyak tempat lain yang wajib dikunjungi saat berada di Surabaya. Untuk mewujudkan semua itu, Anda tentu harus menginap di tempat yang nyaman dan sesuai untuk seorang petualang.

Oleh karena itu, Anda bisa mencari penginapan yang murah dan nyaman di Airy Rooms. Beragam akomodasi di Surabaya dengan harga terjangkau bisa Anda temukan melalui jaringan hotel terbesar di Indonesia ini.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memesan penginapan di Airy Rooms. Salah satu di antaranya adalah fasilitas yang memadai, seperti AC, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis.

Selain itu, saat ini Airy sudah mengadakan program ajak teman. Jadi kalau Anda ajak teman Anda menginap di Airy Rooms, maka Anda dan teman Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp100.000! Untuk info lebih jelasnya bisa dilihat di halaman ini.

Jadi, tunggu apa lagi, ayo berkunjung ke Surabaya dan nikmati diskon kamar Airy Rooms.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airy rooms

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top