Chef dan Barista Adu Kebolehan di FHI 2017

Food & Hotel Indonesia 2017 kembali hadir untuk ke-14 kalinya di Indonesia. Kegiatan ini memberikan kesempatan besar bagi pelaku pariwisata di Indonesia, termasuk para chef dan barista.
Amanda Kusumawardhani | 22 Maret 2017 15:50 WIB
Chef Meliana dengan masakan racikan Dayak - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Food & Hotel Indonesia 2017 kembali hadir untuk ke-14 kalinya di Indonesia. Kegiatan ini memberikan kesempatan besar bagi pelaku pariwisata di Indonesia, termasuk para chef dan barista.

Food & Hotel Indonesia (FHI) 2017 merupakan kegiatan penyedia perlengkapan industri pariwisata bertaraf internasional. Pameran pariwisata ini akan dilaksanakan pada 5-8 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta dengan tema ‘Salon Culinaire 2017 Chefs Competition’.

"FHI 2017 merupakan barometer pertukaran wawasan secara langsung di antara para pelaku industri pariwisata bidang produsen perlengkapan dan penyedia makanan dan minuman," kata Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, mengutip keterangan resminya, Rabu (22/3/2017).

Esthy menjelaskan, FHI 2017 bakal menempati area seluas 35.000 meter persegi, dengan 1.600 peserta produk bertaraf nasional dan internasional, dan target pengunjung mencapai 30.000 orang.

Total yang tercatat 1.611 perusahaan dari 47 negara akan menampilkan produk, keahlian, dan layanan untuk perkembangan sajian makanan, minuman, hotel, dan industri pariwisata di Indonesia.

Hal ini dapat menciptakan ketertarikan bagi para pengunjung karena menyaksikan secara langsung ajang kompetisi barista Indonesia bertaraf international, dimana kopi menjadi produk unggulan Indonesia terhadap industri kopi dunia.

"FHI 2017 juga meningkatkan apresiasi masyarakat atas pentingnya peran industri makanan dan minuman dari berbagai negara dan mengenalkan produk makanan dan minuman Indonesia ke kancah dunia," tambah Esthy.

FHI 2017 diselenggarakan oleh PT Pamerindo Indonesia melalui Kementerian Pariwisata, bekerjasama dengan Association of Culinary Proffessionals, Salon Culinaire Chefs Competitions, Barista Guild Indonesia, dan Speciality Coffee Association of Indonesia.

Tag : barista
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top