Dongkrak Kunjungan Turis, Pemkot Sawahlunto Gelar 27 Agenda Wisata

Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatra Barat menggelar 27 iven pariwisata tahun ini, guna meningkatkan promosi daerah itu.
Heri Faisal | 21 Maret 2017 18:38 WIB
Kabupaten Sawahlunto, Sumatera Barat. - .Buanyak Wisata

Bisnis.com, PADANG— Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatra Barat menggelar 27 agenda pariwisata tahun ini, guna meningkatkan promosi daerah itu.

Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf menyebutkan salah satu upaya mendongkrak kunjungan wisatawan adalah dengan meningkatkan promosi wisata, melalui berbagai iven tingkat nasional dan internasional.

“Sedikitnya tahun ini kami laksanakan 27 event skala nasional dan internasional untuk mempromosikan pariwisata Sawahlunto,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (21/3/2017).

Agenda pariwisata tersebut antara lain Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) pada September, Sawahlunto International Songket Carnival (SISCa) pada Agustus, dan Multicultural Festival dan Makan Bajamba pada penghujung tahun.

Selain itu, sejumlah iven lainnya adalah Festival Muharam, Festival Wayang Nusantara, Tour de Singkarak (TdS), Festival Burung Berkicau, Pagelaran Seni Budaya Daerah, Festival Randai, Festival Musik Kerawitan, Mountain Bike, dan iven lainnya.

Ali mengungkapkan pelaksaan sejumlah iven itu efektif meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sawahlunto. Tahun lalu, kunjungan wisatawan mencapai 876.000 orang dan 1.888 orang wisatawan mancanegara.

Tahun ini, pemda setempat menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 1 juta orang, mengingat banyaknya iven wisata yang digelar di daerah itu.

“Kami ditargetkan Kementerian Pariwisata untuk kunjungan wisatawan tahun ini bisa mencapai 1 juta orang,” kata Ali Yusuf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sawahlunto

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top