Backpacker-an ke Yogyakarta, Yuk, Makan Enak dan Hemat di 7 Angkringan Berikut Ini!

Malam semakin larut membungkus kota Yogyakarta. Namun, hiruk pikuk manusia tidak pernah surut memadati jalanan. Terutama bagi para penikmat kuliner.
MediaDigital | 21 Maret 2017 16:26 WIB

Malam semakin larut membungkus kota Yogyakarta. Namun, hiruk pikuk manusia tidak pernah surut memadati jalanan. Terutama bagi para penikmat kuliner. Warung angkringan di sudut jalan mana pun selalu ramai oleh para pengunjung. Tidak sekadar menikmati nasi kucing, tapi juga meresapi kebersahajaan.

Bukan hanya warga Yogyakarta yang gemar menyantap makanan di warung angkringan, tapi juga para wisatawan. Barangkali Anda ingin backpacker-an ke kota gudeg itu dan tengah mencari rekomendasi warung angkringan. Nah, Anda dapat meluncur ke 7 warung angkringan berikut ini.

1.      Angkringan Lek Man Kopi Joss

Anda baru tiba di Stasiun Tugu pada malam hari? Mari, makan malam dulu di Angkringan Lek Man. Letaknya tidak jauh dari Stasiun Tugu, tepatnya terletak di sebelah utara.

Berbagai lauk tersedia untuk mendampingi nasi kucing. Ada sate usus, sate telur puyuh, sate kulit, aneka gorengan, dan lain-lain. Segelas kopi yang dicemplungkan sebongkah arang panas di dalamnya menjadi minuman spesial. Pokoknya, joss!

 2.      Angkringan KR (Pak Jabrik)

Anda ingin makan di angkringan paling ramai di Yogyakarta? Datanglah ke Angkringan KR yang menempati teras kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Beberapa angkringan berjejer di pelatarannya, tapi Angkringan Pak Jabrik-lah yang paling ramai. Pasalnya, menu yang ditawarkan beraneka ragam.

Anda tidak hanya bisa menikmati sate usus dan sate telur puyuh, tapi juga oseng ati; oseng tempe; oseng jamur; mercon jamur; dan lain-lain. Anda juga bisa menyesap segelas wedang uwuh untuk menghangatkan tubuh.

 3.      Angkringan Wijilan

Tidak seperti angkringan lainnya, Angkringan Kang Harjo atau yang kerap disebut Angkringan Wijilan terdiri dari dua lantai. Lantai pertama berisi kursi dan meja, sedangkan lantai kedua berupa lesehan dari bambu.

Anda bisa mengambil lauk secara prasmanan, mulai dari menu biasa sampai yang jarang ditemukan di warung angkringan lainnya. Ada tempe, telur, sampai tempura dan nugget.

 4.      Angkringan Klebengan

Inilah angkringan yang paling digemari kalangan mahasiswa. Letaknya di pelataran GOR Klebengan, dekat UNY dan UGM. Hamparan tikarnya selalu penuh diduduki para pengunjung. Sembari mengobrol, sembari menikmati hidangan sederhana.

Angkringan Klebengan berbeda dari yang lainnya karena lauknya bisa dihangatkan kembali atau dibakar dengan kecap manis. Gurih, manis, dan bersahaja. Cobalah!

 5.      Angkringan Bonbin

Disebut Angkringan Bonbin karena terletak di dekat Kebun Binatang Gembira Loka. Nasi kucingnya selalu hangat disertai dengan lauk yang beragam. Namun, Anda harus bersabar jika hendak makan di sana. Nasi kucingnya selalu diserbu para pelanggan sehingga tidak jarang penunggu lainnya harus menunggu beberapa saat.

6.      Angkringan Pak Satari

Agak jauh dari pusat kota, terdapat Angkringan Pak Satari di Jalan Magelang. Seperti angkringan lainnya, warung terpal tersebut selalu ramai oleh para pengunjung.

Berbagai pilihan nasi tersedia, seperti nasi tempe; nasi rica-rica ayam; sampai nasi brongkos. Bagi Anda yang ingin mengudap selepas makan nasi, tersedia pula aneka jajanan pasar. Ada getuk, nagasari, lumpia, martabak, dan lain-lain.

 7.      Angkringan Sendang

Ciri khas angkringan satu ini terletak pada kertas yang membungkus nasinya. Terdapat tulisan ‘Sendang’ di kertasnya. Selain nasi kucing biasa, ada pula nasi uduk; nasi kuning; sampai nasi bakar.

Lauknya pun komplet. Sate tahu sampai sate kikil pun tersedia. Soal rasa tidak kalah enak dengan yang lainnya. Adapun lokasinya berada di Jalan Babarsari.

Berlibur dengan gaya backpacker berarti mencari penginapan dengan harga serendah mungkin. Anda bisa memesan hotel murah di Jogja melalui Airy Rooms. Tidak harus lewat web, Anda bisa memesan melalui Android Apps atau iOS Apps.

Untungnya, selain murah, fasilitasnya juga lengkap. Anda sudah pasti dapat tidur nyenyak di kamar yang ber-AC. Anda ingin menelusuri dan mencari tempat-tempat wisata lainnya di internet? Gampang, tersedia juga akses wifi gratis.

Dan terlebih lagi, sekarang sudah ada program ajak teman di Airy Rooms. Jadi kalau Anda ajak teman Anda menginap di Airy Rooms, maka Anda dan teman Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp100.000! Untuk info lebih jelasnya bisa dilihat di halaman ini.

Selamat berlibur di Jogja dan nikmati diskon menginap di Airy Rooms.

Sumber : Marketing Digital

Tag : airy rooms
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top