Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung/Indonesia Travel
Travel

Promosi 10 New Balis di Kroasia

Newswire
Senin, 20 Maret 2017 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Zagreb, Kroasia, mempromosikan 10 tujuan wisata baru Indonesia yang juga disebut "10 New Balis".

KBRI mempromosikan tujuan-tujuan wisata baru itu lewat Lokakarya Agen Perjalanan Indonesia-Kroasia yang diselenggarakan di sela pameran pariwisata internasional terbesar di Kroasia, Place2Go, yang berlangsung 17-19 Maret.

"Salah satu misi Indonesia pada Place2Go tahun ini adalah membatu memperluas jaringan pemasaran produk wisata Indonesia di kawasan Eropa Tenggara," kata Kuasa Usaha Ad-interim KBRI Zagreb, Widjoseno Sastroamidjojo, dalam siaran pers dari KBRI Zagreb, Senin.

Lokakarya Agen Perjalanan Indonesia-Kroasia dihadiri sekitar 50 agen perjalanan asal Kroasia dan diisi dengan presentasi dari agen-agen perjalanan Indonesia serta pertemuan bisnis dan pembangunan jejaring.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para agen perjalanan Indonesia yang berpartisipasi pada Place2Go dapat menjelaskan '10 New Balis' kepada mitranya di Kroasia," ujar dia.

Sepuluh tujuan wisata baru Indonesia yang disebut "10 New Balis" antara lain meliputi Danau Toba di Sumatera Utara, Belitung di Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, dan Candi Borobudur di Jawa Tengah.

Lalu ada Gunung Bromo di Jawa Timur, Mandalika Lombok di Nusa Tenggara Barat, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Pulau Morotai di Maluku Utara.

KBRI Zagreb berharap membawa tujuh agen perjalanan dari Indonesia dan empat agen perjalanan dari kawasan Eropa ke pameran pariwisata Place2Go tahun ini.

"Ini menjadi peluang yang baik untuk menjaring wisman asal Kroasia, serta wisman Eropa yang berada di Kroasia untuk berkunjung ke Indonesia," ujar Widjoseno

Kroasia, yang berpenduduk 4,2 juta, mampu mendatangkan rata-rata 12 juta wisatawan mancanegara setiap tahun.

KBRI Zagreb mencatat jumlah kunjungan wisatawan asal Kroasia ke Indonesia baru 2.504 orang pada 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro