Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buah Tropis yang Cocok Dikombinasikan dengan Cokelat

Hampir setiap buah bisa dikombinasikan dengan cokelat tergantung dengan selera Anda. Seperti apa kombinasi yang terbaik antara buah dan cokelat agar tercipta rasa dahsyat di lidah?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2017  |  19:15 WIB
Cokelat dipadukan dengan strawberry - Istinewa
Cokelat dipadukan dengan strawberry - Istinewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir setiap buah bisa dikombinasikan dengan cokelat tergantung dengan selera Anda. Seperti apa kombinasi yang terbaik antara buah dan cokelat agar tercipta rasa dahsyat di lidah?

“Sebenarnya kita bisa mix hampir semua buah dengan cokelat,” kata chef Maxime Danguillaume, Executive Pastry Chef Valrhona Asia Pacific, pada ANTARA News di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Setiap buah akan memberikan sensasi rasa hingga tekstur yang berbeda. Maxime mengatakan di situ Anda bisa bermain-main dengan kreativitas agar menghasilkan tekstur bervariasi di mulut. Mengigit strawberry berbalut cokelat tentu berbeda rasanya dengan pisang berbalut cokelat.

Dia berpendapat, buah-buah merah seperti strawberry cocok dipadukan dengan cokelat putih, sementara buah seperti pisang lebih nikmat dimakan dengan cokelat pekat yang rasanya lebih pahit.

Maxime pernah bereksperimen dengan buah-buah khas negara tropis untuk dipadukan dengan cokelat, misalnya pisang, markisa hingga durian.

"Saya mendapatkan rasa yang cocok untuk pisang dan markisa, tapi durian menurut saya sulit," imbuh dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cokelat

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top