Travel

Menikmati 'Surga Tersembunyi' Ubud Bali di Bukit Campuhan

Natalia Indah Kartikaningrum
Selasa, 14 Februari 2017 - 13:12
Bagikan

Bisnis.com, GIANYAR--Berwisata ke kawasan Ubud, Bali, tak ada salahnya mencoba pergi menikmati suasana di Bukit Campuhan atau yang dikenal juga dengan nama Campuhan Ridge Walk. Bukit ini bisa menjadi pilihan jika ingin menikmati suasana lainnya di Pulau Dewata selain pantai.

Lokasinya agak tersembunyi di balik Pura Gunung Lebah yang berada di bawah jembatan Sungai Campuhan. Jika ingin menyusuri Bukit Campuhan dari arah selatan, pengunjung akan melewati Pura Gunung Lebah yang dapat diartikan juga sebagai sebuah bukit kecil yang berada di lembah.

Karena letaknya yang tersembunyi ini, pengunjung harus cukup jeli untuk mencari jalur masuknya. Pengunjung harus menemukan jalan setapak menuju Pura Gunung Lebah.

Jalur akses utamanya sama dengan gerbang masuk Ibah Villas & Suites, yang berada nyaris di ujung jalan Raya Ubud. Setelah menemukan jalur tersebut, pengunjung tinggal menyusuri jalan setapak hingga menemukan jalan kecil berpaving.

Sekitar 200 meter melewati jalan setapak ini, pengunjung akan memasuki jalur dengan paving batu yang dikelilingi hamparan tumbuhan ilalang hijau. Inilah Bukit Campuhan yang terkenal itu.

Jalan setapak di perbukitan ini tergolong lebar, bersih, dan bebas dari kendaraan bermotor. Jarak menuju puncak bukit berkisar 2 kilometer dengan waktu tempuh mencapai sekitar 20 menit.

Banyak wisatawan maupun masyarakat lokal yang mengunjungi Bukit Campuhan untuk sekadar tracking ringan, jogging, ataupun bersepeda.

Dengan pesonanya yang sangat asri, waktu paling pas untuk berjalan-jalan di sini adalah pagi hari saat matahari terbit atau menjelang senja.

Berkunjung ke bukit ini tidak dipungut biaya dan sama sekali tidak ada penjaja makanan maupun minuman, sehingga jika ingin berkunjung ke bukit ini bawalah bekal makanan ataupun air mineral secukupnya, serta jagalah kebersihan di lingkungan Bukit Campuhan ini.(k12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro