Pegipegi.com/Istimewa
Travel

Berikut 5 Destinasi Favorit Selama Liburan Imlek

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 27 Januari 2017 - 10:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tahun Baru Imlek menjadi saat yang tepat untuk berlibur dan mengunjungi kerabat di kota lain untuk bersilaturahmi bagi mereka yang merayakannya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Pegipegi, salah satu Online Travel Agent yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta, ada 5 (lima) kota yang menjadi destinasi favorit. Dari 5 kota ini, Jakarta menduduki peringkat pertama sebesar 50%, disusul Surabaya sebanyak 22%, Medan 11%, Batam 9%, lalu Padang 8%.

Riset sendiri dilakukan untuk mengetahui tren pemesanan tiket pesawat dan destinasi favorit pada periode Tahun Baru Imlek 2016, serta prediksi destinasi favorit Tahun Baru Imlek 2017 yang akan jatuh pada tanggal 28-29 Januari nanti.

Sementara memasuki Tahun Baru Imlek 2017, pegipegi memprediksi lima kota tersebut akan kembali menjadi destinasi favorit, khususnya Jakarta dan Surabaya. Pemesanan tiket pesawat di pegipegi untuk keberangkatan pada periode Tahun Baru Imlek 2017 pun terus meningkat.

Data internal pegipegi menunjukan peningkatan pemesanan tiket pesawat dengan rata-rata 51,9% per harinya untuk keberangkatan pada tanggal 27 dan 28 Januari 2017. Sedangkan puncak pemesanan tiket pesawat biasanya jatuh pada 2-3 hari sebelum Tahun Baru Imlek berlangsung.

“Walaupun periode Imlek tahun ini tidak jatuh pada long weekend, namun di minggu ini terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat yang cukup signifikan dari hari ke hari. Ini bisa jadi karena banyak masyarakat yang ingin mudik atau berlibur ke kota lain untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga”, ungkap Ryan Kartawidjaja, Deputi CEO pegipegi dalam keterangan persnya.

Dia mengatakan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pulang kampung atau berlibur di Tahun Baru Imlek, pegipegi menghadirkan program spesial Promo Hoki.

Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga terbaik untuk pulang kampung atau traveling pada saat Imlek. Detailnya dapat dilihat di https://www.pegipegi.com/promo/hoki.”

“Sebagai Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket Kereta api, kami yakin dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin pulang kampung ataupun traveling pada Tahun Baru Imlek 2017. Tahun lalu, program Promo Hoki berhasil membuat transaksi naik sekitar dua kali lipat dari hari biasanya. Melihat antusiasme itu, tahun ini target kenaikan transaksi untuk Promo Hoki 2017 adalah dua kali lipat dari hasil transaksi Promo Hoki tahun sebelumnya,” tambah Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro