Pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe Wien 2017, diselenggarakan pada 12-15 Januari 2017./Dok. KBRI/PTRI Wina
Travel

Indonesia Promosi Destinasi Wisata di Austria

Andhina Wulandari
Selasa, 17 Januari 2017 - 09:34
Bagikan

Bisnis.com, WINA – Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe Wien 2017, yang diselenggarakan pada 12-15 Januari 2017.

Kedutaan Besar Republik Indonesia/Perwakilan Tetap Republik Indonesia (KBRI/PTRI) Wina dengan dukungan Kementerian Pariwisata kembali menghadirkan stand Indonesia dalam pameran tersebut dalam upaya menarik minat wisatawan Austria untuk lebih banyak lagi berkunjung ke Indonesia.

Tahun ini, Indonesia mengusung tema wisata bahari dengan menghadirkan lima operator tur. Dua di antaranya berasal dari Indonesia, yakni Adventure Cartensz dan Cakra 21, sementara tiga operator tur lainnya berasal dari Austria.

“Sebagian besar pengunjung tertarik dengan berbagai jenis paket wisata yang ditawarkan, khususnya paket wisata ke Bali,” ujar Dody S. Kusumonegoro, Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI/PTRI Wina, Minggu (15/1/2017).

Sedangkan, pengunjung yang sudah pernah ke Bali, kata Dody, memperlihatkan minat besar pada program wisata “Beyond Bali”, seperti Kepulauan Raja Ampat, Pulau Komodo, dan pendakian Puncak Cartenz di Papua.

Indonesia Promosi Destinasi Wisata di Austria

Ada pula lokasi wisata bahari lainnya yang juga cukup diminati, khususnya untuk penyelaman, seperti pulau-pulau Gili di Lombok, Pulau Togean, dan Pulau Derawan.

Tak hanya menawarkan beragam paket wisata, partisipasi KBRI/PTRI Wina di Ferien Messe Wien 2017 ini juga dimeriahkan dengan demo masak dari Yani Soemardi, seorang juru masak Indonesia yang bermukim di Wina.

Dalam demo masak terebut, Yani memperlihatkan keterampilannya memasak gulai ikan Padang.

Penyajian cara memasak yang praktis ditujukan untuk menarik warga setempat untuk mencoba dan mempraktikkannya. Hasil dari masakan tersebut pun kemudian dibagian kepada pengunjung.

Indonesia Promosi Destinasi Wisata di Austria

Selain demo masak, hiburan berupa kesenian musik Kolintang yang membawakan lagu-lagu tradisional Indonesia dan tarian poco-poco juga turut memeriahkan pameran tersebut, sekaligus memperkenalkan keragaman budaya Tanah Air.

Ferien Messe merupakan pameran promosi pariwisata terbesar di Austria dengan rata-rata jumlah pengunjung lebih dari 150.000 orang selama empat hari pelaksanaan pameran.

Hasil survei penyelenggara pada 2016, bahwa 50% pengunjung datang ke pameran untuk mencari paket wisata liburan. Pada tahun ini, Ferien Messe diramaikan lebih dari 789 exhibitor dari 70 negara.

Di samping paket-paket wisata liburan ke luar negeri, pengunjung juga dapat menikmati berbagai paket wisata domestik dari biro perjalanan lokal Austria.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro