Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Target Kunjungan Wisata ke Balikpapan Naik Tipis

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Balikpapan menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sepanjang tahun ini sebesar 2,35 juta pengunjung, tak lebih tinggi dengan target kunjungan setahun sebelumnya.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 04 Januari 2017  |  20:10 WIB
Balikpapan - Ilustrasi
Balikpapan - Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Balikpapan menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sepanjang tahun ini sebesar 2,35 juta pengunjung, tak lebih tinggi dengan target kunjungan setahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Balikpapan Oemy Fasesly bahkan mengatakan target tersebut tidak terlalu tinggi bila dibandingkan dengan realisasi jumlah kunjungan sepanjang 2016.

"Iya kami usahakan dulu target kunjungan segitu, tapi nanti mudah-mudahan bisa terealisasi lebih dari itu, seperti tahun lalu yang  realisasinya lebih dari target," jelasnya, Rabu (4/1/2017).

Sepanjang 2016, realisasi kunjungan wisatawan ke Balikpapan mencapai 2,3 juta lebih. Dari realisasi itu, kunjungan wisatawan nusantara mencapai 2,3 juta dan wisatawan mancanegara mencapai 34.000 pengunjung.

Realisasi jumlah kunjungan tersebut melebihi dari target tahun 2016 yang dipatok mencapai 2,2 juta pengunjung.

Untuk mencapai target kunjungan wisatawan tersebut, Oemy mengaku pemkot masih mengandalkan objek wisata, baik yang dikelola pemerintah dan swasta.

Adapun beberapa objek wisata andalan di Kota Balikpapan antara lain Pantai Manggar Segara Sari, Hutan Mangrove Graha Indah, Hutan Lindung Sungai Wain, Kebun Raya Balikpapan dan pusat oleh-oleh Balikpapan Kebun Sayur.

"Banyak objek wisata yang ada di Balikpapan. Tapi yang terpenting kami harus mulai bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menarik pengunjung agar dapat menggelar event nasional dan internasional di kota Balikpapan," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata balikpapan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top