Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Restoran Terfavorit Tahun 2016

Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran Indonesia, mencatat restoran yang paling banyak dicari berdasarkan jenis masakannya oleh lebih dari 12 juta pengunjung aktif sepanjang 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2016  |  13:47 WIB
Masakan Italia - broowaha.com
Masakan Italia - broowaha.com

Bisnis.com, JAKARTA-Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran Indonesia, mencatat restoran yang paling banyak dicari berdasarkan jenis masakannya oleh lebih dari 12 juta pengunjung aktif sepanjang 2016.

Posisi teratas ditempati restoran Korea yang didapuk sebagai restoran favorit dari 22 persen responden, disusul restoran Thailand dengan jumlah 19 persen, kemudian Jepang dengan 17 persen.

Restoran yang menyajikan makanan China berada di tempat keempat dengan 13 persen yang dibuntuti restoran makanan Indonesia pada peringkat ke-5 dengan persentase 12 persen. Posisi enam ditempati restoran Timur Tengah, disusul restoran Italia, restoran Western, lalu restoran Meksiko dan posisi terakhir diduduki restoran Prancis.

Sementara itu, konsep restoran yang paling membuat orang penasaran tahun ini adalah konsep rooftop dengan persentase 25 persen. Selain itu, banyak pencinta kuliner yang mencari restoran yang buka 24 jam, konsep yang berada di peringkat kedua.

Selanjutnya, 16 persen pengguna mencari restoran yang punya sertifikasi atau logo halal.

Posisi keempat ditempati restoran dengan fasilitas wifi gratis, kemudian restoran berkonsep outdoor, diikuti restoran dengan ruang merokok, restoran yang menyediakan alkohol dan penampilan musik, restoran dengan ruang VIP dan yang terakhir restoran yang membuat acara nonton bareng pertandingan olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top