Travel

Tahun Depan, Wisatawan ke Wakatobi Ditargetkan Capai 40 Ribu

Newswire
Jumat, 23 Desember 2016 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang menjadi satu destinasi pariwisata unggulan Indonesia menargetkan 40.000 pengunjung tahun 2017.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar mengatakan penetapan target itu mengacu pada kunjungan sepanjang tahun 2016 telah mencapai 22.000 orang.

"Kami berani memasang target 40.000 kunjungan tahun 2017, terkait ditetapkan Wakatobi menjadi satu destinasi pariwisata unggulan Indonesia oleh Pemerintah Pusat," katanya.

Kebijakan Pemerintah Pusat tersebut, kata dia konsekwensinya pengembangan dan pemasaran pariwisata Wakatobi ke depaannya juga menjadi urusan Pemerintah Pusat.

"Kami optimistis ada peningkatan kunjungan wisatawan ke depannya," katanya.

Wakanobi menwarkan dan mengandalkan obyek wisata alam bawah laut yang memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya bukan saja wisatawan nusantara juga mancanegara.

Selain dihuni sebanyak 750 jenis terumbu karang, kata dia alam bawah laut Wakatobi juga menjadi habitat bagi 942 jenis ikan dan biota laut lainnya.

Tumbuh dan berkembang obyek wisata itu, memberikan kontribusi cukup besar bagi kegiatan perekonomian masyarakat di kawasan pantai itu.

"Industri perhotelan dan restoran optimistis tumbuh dan berkembang ke depannya," katanya dan menambahkan tak kalah pentingnya warga pesisir pantai juga ikut berkembang usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro