Burung berwarna merah. /tripadvisor
Travel

Kota Malang Gelar Lomba Burung Berkicau Nasional

Choirul Anam
Jumat, 16 Desember 2016 - 19:55
Bagikan

Bisnis.com, MALANG—Lomba Burung Berkicau Nasional memperebutkan Wali Kota Malang Cup digelar di Kota Malamg, Minggu (18/12/2016).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Waris Susanto mengatakan kegiatan tersebut persembahan NZR Group dan d'Kross Community itu  berskala nasional dan berhadiah puluhan juta rupiah.

“Ada pun empat unit sepeda motor, lima lemari es dan lima sepeda gunung disiapkan sebagai door prize,” katanya di Malang, Jumat (18/12/2016).

Ada beberapa kelas yang diperlombakan.

  • Kelas Wali Kota untuk jenis burung cucak hijau dan murai batu
  • Kelas d'Kross (cucak hijau, P. Kembang, murai batu, love bird)
  • Kelas NZR (love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, P.Merah, murai batu, P.Kembang)
  • Kelas Dispora (love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, P.Merah, murai batu, P.Kembang)
  • Kelas Pariwisata dan Kelas Aremania untuk beberapa jenis burung berkicau lainnya.

Wali Kota Malang Cup ini diharapkan menjadi momentum sekaligus wadah pemersatu para pehobi burung berkicau di seantero Tanah Air.

"Kami berharap dapat menyatukan seluruh komunitas pecinta burung berkicau di Indonesia. Sehingga selain bersifat perlombaan, intinya tetap demi menjalin persaudaraan dan sarana hiburan bagi para pecinta burung berkicau," tuturnya.

Dia berharap lomba ini bisa menjadi kejuaraan nasional bersifat rutin dan agenda tahunan Kota Malang. Apalagi dari data panitia sejauh ini, estimasi peserta sudah mencapai angka ribuan.

Even Wali Kota Malang Cup kali ini juga disemarakkan penting Malang Rock Reunion. Pihak penyelenggara sinergi NZR Group dan d'Kross Community menggandeng Malang Rock Legends untuk mensukseskan parade band dengan bintang tamu Evolution X, Hockey Rockey, Begundal Lowokwaru dan d'Kross ini.

"Setelah lomba burung langsung dilanjutkan parade band sampai malam. Jadi kami menggabungkan konsep hiburan dan ajang temu kangen para penikmat musik rock di Bhumi Arema," lanjut Waris yang didukung dari H Wiebie dari pihak NZR dan Ade Herawanto selaku frontman d'Kross Community.(k24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro