Selain itu, fokus pariwisata merupakan pilihan terbaik. /Bisnis.com
Travel

Menpar Siapkan Bali Sebagai Hub Pariwisata

Feri Kristianto
Jumat, 9 Desember 2016 - 20:00
Bagikan

Bisnis.com, TABANAN - Menpar Arief Yahya meminta pelaku usaha pariwisata di Bali tidak khawatir dengan program pemerintah membangun 10 destinasi baru seperti Bali.

Pasalnya, Bali tetap akan menjadi tumpuan utama pemerintah mendongkrak 20 juta wisman hingga 2020, serta akan menjadikan daerah ini sebagai tourism hub Indonesia.

"Rekan rekan jangan khawatir, karena Bali akan jadi tourism hub. Kota hub di dunia selalu punya pendapatan tinggi," tuturnya saat meresmikan objek wisata Secret Garden Village di Luwus, Baturiti, Jumat (9/12/2016).

Dia mencontohkan kota seperti Hong Kong, Dubai, dan Singapura sukses menjadi hub country. Namun, ketiganya tidak fokus menjadi hub country tourism, tetapi lebih ke perdagangan dan investasi.

Adapun Bali sebagai country tourism hub akan memiliki keuntungan, karena sebagai hub tourism akan berimbas terhadap majunya investasi dan perdagangan.

Selain itu, fokus pariwisata merupakan pilihan terbaik karena mengalahkan ketiga kota dunia tersebut sebagai hub investasi dan perdagangan sangat susah.

"Kalau bali tourism hub, pasti trade dan invesment maju. ‎Pariwisata akan lebih mudah diandalkan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro