Katering online Bekalku/Istimewa
Kuliner

Katering “Online”, BekalKu, Bikin Menu Makan Siang Tak Membosankan

Dewi Andriani
Jumat, 9 Desember 2016 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pertumbuhan industri digital di mendorong banyak pelaku usaha berlomba-lomba mengambil porsi dalam kue bisnis tersebut.

Hampir semua bisnis kini dapat dikelola secara online dan tersistem, tidak hanya di bidang fashion, transportasi, maupun jasa keuangan, tetapi juga di bidang usaha katering online.

Salah satu pemain yang melirik peluang tersebut ialah Mercantile Group, kelompok bisnis restoran di Indonesia yang kini mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka anak usaha bisnis katering online, bernama BekalKu.

“Kami ingin agar hidangan makanan yang selama ini dipersiapkan oleh para koki dengan pengalaman internasional dapat juga dinikmati oleh semua orang dengan harga yang terjangkau dan dapat dipesan dengan cepat,” ucap Sugianto Tan selaku Direktur Operasional Mercantile Athletic Club dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (12/9/2016).

Dalam mengembangan bisnis baru tersebut, Mercantile Group bekerja sama dengan pemasok besar dan kecil. Totalnya mencapai 100 pemasok, dan 60 pemasok merupakan kategori yang rutin.

Direktur BekalKu Andreas Djingga optimistis bisnis katering online akan terus berkembang. Apalagi, jika melihat di pusat-pusat perkantoran Jalan Sudirman atau Jalan Thamrin, banyak karyawan yang enggan keluar kantor untuk makan. Apalagi, menu yang disajikan kadang hanya itu-itu saja.

“Nah, untuk mengatasinya, BekalKu punya banyak pilihan menu yang bisa ditukar-tukar setiap hari. Tak perlu repot-repot, tinggal telepon atau kirim pesan singkat lewat Whatsapp atau Line kita akan siap mengantar,” kata Andreas.

Dikatakan, mulai dari dapur, proses memasak, penyajian hingga jasa antar semua dilakukan dengan memerhatikan standar tinggi ala restoran ternama.

Hal itu semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dengan menyajikan makanan yang sehat, bersih, enak dengan bahan baku yang segar serta fleksibilitas dalam waktu pemesanan dan berstandar internasional namun dengan harga terjangkau.

Ada lebih 90 variasi menu yang disediakan BekalKu kepada pelanggannya, sehingga bisa diganti-ganti menurut selera. Dari puluhan variasi itu, ada dua kategori menu pilihan yaitu menu harian dan 9 menu klasik, seperti paket nasi putih, cumi bumbu pedas, tumis sayur, tahu isi dan sambal terasibeserta paket lainnya yang dapat dilihat langsung pada website BekalKu di www.bekalku.com.

“Kami menyiapkan sistem online dan pembelian melalui poin. Kita juga menggunakan IT backbone unggulan, serta tidak ada transaksi keuangan secara online, karena sudah ditangani oleh sistem poin tadi. Diberikan juga fleksibilitas pemesanan dengan batas waktu hingga 20:00 pada hari sebelumnya dan waktu pembatalan pesanan paling lambat satu hari sebelumnya (last minute time out),” kata Andreas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro