Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lomba Jajanan Nusantara Tempo Doeloe

Indonesia Food & Beverage Executive Association (IFBEC) menyelenggarakan kegiatan lomba jajanan tempo doeloe dalam rangka memperingati hari ulang tahun IFBEC ke-33 tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Desember 2016  |  06:42 WIB
Lomba Jajanan Nusantara Tempo Doeloe
Ilustrasi soto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Food & Beverage Executive Association (IFBEC) menyelenggarakan kegiatan lomba jajanan tempo doeloe dalam rangka memperingati hari ulang tahun IFBEC ke-33 tahun.

"Dalam rangka ultah IFBEC ke-33 tahun, kami mengadakan kegiatan lomba jajanan tradisional Nusantara di Yogyakarta," ujar Ketua IFBEC RM Wijonarko saat ditemui di kawasan Tugu Yogyakarta, Minggu (4/12/2016).

Menurut dia, ada dua agenda yang digelar untuk memeriahkan perayaan ulang tahun IFBEC tersebut.

Pertama, lomba jajanan tradisional Nusantara yang terdiri dari jajanan tempo doeloe yang ada di seluruh Nusantara.

Pada lomba ini, kata dia, para peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran. Bahkan, seluruh bahan baku yang diperlukan disediakan oleh panitia dengan dukungan penuh bahan baku dari Rose Brand.

"Peserta lomba jajanan ada 54 peserta se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Purworejo dan sekitarnya. Bahkan, panitia juga menyediakan hadiah bagi tiga juara," katanya.

Juara pertama, kata dia, akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp3 juta. Lalu juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan Rp2 juta dan Rp1 juta. Dan setiap juara mendapatkan sertifikat dari Dinas Pariwisata DIY.

Kegiatan kedua, lanjut Wijonarko, penyajian menu-menu masakan tradisional nusantara. Dengan jumlah peserta sebanyak 20 stand, dan peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp400 ribu untuk setiap stand.

Dengan biaya tersebut, terangnya, setiap peserta mendapatkan bahan baku dari Rose Brand, berikut fasilitas listrik yang diperlukan.

Pemenangnya adalah stan yang paling bersih selama kegiatan berlangsung. Dan akan mendapatkan hadiah Rp1 juta ditambah lagi sertifikat dari Dinas Pariwisata DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jajanan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top