Audun Kvitland saat menyanyikan lagu Nasi Padang di Oslo, Norwegia./Youtube
Kuliner

Audun Si Pelantun "Nasi Padang" Piknik Kuliner di Kota Padang

Newswire
Minggu, 4 Desember 2016 - 05:26
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Penyanyi asal Norwegia yang terkenal dengan lagunya "Nasi Padang" di media sosial beberapa waktu lalu, Audun Kvitland mencicipi sejumlah makanan di kawasan wisata kuliner Simpang Kinol, Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (3/12/2016) malam.

Audun mencicipi sejumlah makanan dan minuman khas daerah itu mulai dari sate Padang, sate ayam, sate danguang-daguang, nasi goreng, skotang dan lain sebagainya. Dia mengatakan kegiatannya berwisata kuliner di kawasan Simpang Kinol membuatnya dapat menikmati lezatnya sejumlah makanan Padang.

Menurutnya, selama ini dirinya lebih sering mendengar kelezatan makanan Padang dari rekan-rekannya saja. Namun kali ini, dia benar-benar menikmati secara langsung di Kota Padang. "Makanan di sini benar-benar nikmat, bahkan lebih lezat dari yang saya bayangkan," ujarnya.

Apalagi, katanya, pada Sabtu siang dia telah mencoba banyak makanan Padang lainnya mulai dari nasi Padang di Lamun Ombak, nasi goreng, batagor dan jajanan pasar lainnya. "Saya baru satu hari di Padang tapi sudah sangat menikmati. Saya membayangkan beberapa hari ke depan sangat menyenangkan," katanya.

Selain mencicipi kuliner di kawasan Simpang Kinol, dia juga mencoba mengipas sate saat proses pembuatan di salah satu restoran kawasan setempat.

Menurutnya, berbagai masakan di Padang berbeda dengan masakan daerah lain di Indonesia dan Negara asalnya, apalagi dari segi rempah-rempah atau pun resep yang digunakan sangat menggugah selera.

Audun dalam kegiatannya berwisata kuliner, bahkan meluangkan waktunya untuk menyanyikan lagu "Nasi Padang" di salah satu restoran sembari menghibur para pengunjung lainnya.

Kemudian juga melakukan pengambilan gambar dan membuat video terkait jajanan kawasan Simpang Kinol khususnya proses pembuatan nasi goreng.

Dia menambahkan semakin banyak makanan yang dia cicipi, semakin dirinya mengenal dan tahu serta semakin banyak hal yang dapat dipromosikan di negara asalnya terutama terkait kuliner Padang. "Tapi tetap rendang masakan terbaik Padang yang saya suka," ujarnya.

Sebelum melakukan wisata kuliner tersebut, Audun juga sempat menghadiri Festival Budaya dan Ekonomi Malaysia dan Indonesia (Malindo) yang dibuka pada Sabtu di Hotel Bumi Minang, bahkan juga dijadwalkan mengisi acara pada keesokan harinya.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Padang Medi Iswandi mengatakan Audun dijadwalkan berkunjung ke sejumlah tempat di daerah itu mulai 3 hingga 5 Desember 2016.

Menurutnya, Audun akan berkunjung ke beberapa tempat wisata dan mengikuti kegiatan festival budaya pada Sabtu. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Festival Budaya dan Ekonomi Malaysia dan Indonesia (Malindo) di Hotel Bumi Minang serta mengisi acara di salah satu radio swasta Padang pada Minggu (4/12).

Pada hari terakhir, Senin (5/12) Audun terfokus pada ramah tamah dengan pemerintah dan masyarakat di Rumah Rendang Ika Boga, di Museum Adityawarman dan silaturahmi ke rumah Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro