Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HOTEL BARU: Jakarta Akan Bangun 6.978 Kamar

Perusahaan riset data perhotelan global, STR melansir pembangunan hotel baru di Jakarta mencapai 6.978 kamar. Jumlah tersebut berada di urutan kedua pembangunan hotel baru di Asia Pasifik.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 17 November 2016  |  17:35 WIB
HOTEL BARU: Jakarta Akan Bangun 6.978 Kamar
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan riset data perhotelan global, STR melansir pembangunan hotel baru di Jakarta mencapai 6.978 kamar. Jumlah tersebut berada di urutan kedua pembangunan hotel baru di Asia Pasifik.

Berdasarkan laporan STR yang dikutip Bisnis.com, Kamis (17/11/2016), jumlah proyek hotel baru di Jakarta mencapai 27 hotel. Posisi Jakarta disusul oleh Bali yang tengah membangun 5.697 kamar di 32 proyek hotel.

Sementara itu, Chengdu, China, menempati peringkat pertama dengan pembangunan kamar hotel mencapai 7.285 kamar di 28 proyek hotel.

Secara umum, kontrak pembangunan hotel baru di Asia Pasifik tumbuh 5,4% secara tahuan di Oktober 2016. Total kamar hotel yang akan dan sedang dibangun mencapai 596.213 kamar di 2.654 proyek hotel.

Di lain pihak, perusahaan konsultan Colliers International melansir hingga akhir 2016 pasar hotel di Jakarta akan kebanjiran hotel bintang empat. Dalam laporannya, Colliers menyebut jumlah kamar hotel bintang empat baru mencapai 2.291 atau 66,54% dari total pasokan kamar baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamar hotel HOTEL
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top