Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia 5 Lokasi Wisata Ekstrim Terbaik di Indonesia

Mengunjungi kawasan wisata atau kuliner mungkin hal yang sudah biasa dilakukan
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 13 November 2016  |  00:57 WIB
Ini Dia 5 Lokasi Wisata Ekstrim Terbaik di Indonesia
Gunung berapi. - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA-Mengunjungi kawasan wisata alam hingga kuliner ketika musim liburan tiba mungkin sudah biasa. Kalau ingin sesuatu yang beda, Indonesia juga punya tempat wisata yang memacu adrenalin. Berikut 5 lokasi wisata ekstrim terbaik di Indonesia. 

1.Paralayang Mantantimali
Mantantimali adalah kawasan pegunungan di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. Terletak sekitar 30 KM dari kota Palu. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata alam ekstrim dan disebut-sebut sebagai lokasi paralayang terbaik se Asia Tenggara. 

Bahkan lokasi ini diklaim menjadi salah satu tempat paralayang terbaik di dunia. Pasalnya di tempat inilah satu satunya lokasi yang bisa digunakan untuk terbang sepanjang tahun.

Disini kita bisa merasakan hembusan angin kelereng gunung yang menyebabkan turbelensi karena diperlukan untuk mendapatkan ketinggian ketika berparalayang. Lokasi ini juga kerap digunakan sebagai tuan rumah pagelaran event olahraga paralayang. 

2. Kereta Gantung Pantai Timang

Pantai Timang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tempus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini adalah tempat nelayan mencari lobster. Nah, saat mencari lobster para nelayan menggunakan kereta gantung untuk menyebrang ke batu karang yang besar. Dan kereta ini juga bisa digunakan oleh wisatawan.

Berada di ketinggian 50 meter dan membentang sejauh 100 meter, kereta gantung ini bukan seperti kereta gantung pada umumnya. Kereta gantung tradisional tanpa teknologi mesin tarik sehingga saat berada di atasnya cukup mencekam. Terlebih saat melintasi laut, terkadang percikan bahkan hempasan ombaknya membasahi tubuh kita. 

Ekstrimnya lagi kereta gantung ini hanya mampu menampung satu orang saja setiap penyebrangannya. Tetapi perlu diingat, karena belum menjadi objek wisata resmi jadi tidak ada jaminan keselamatan dan asuransi.

3. Panjat Tebing di Lembah Harau

Sumatera Barat punya lokasi bagus untuk olah raga panjat tebing. Namanya Lembah Harau. Lembah ini memiliki tinggi sekitar 300 meter dan memiliki tinkat kecuraman yang cukup sulit. Dengan kecuraman tersebut, ternyata membuat para pemanjat tebing merasa tertantang untuk memanjat di sini.

Terletak di dekat kota Payakumbuh, lembah ini dapat dicapai setelah menempuh perjalanan selama dua jam perjalanan dari kota padang. Lembah yang memiliki ketinggian mencapai 300 meter ini dikelilingi oleh beberapa bukit, yaitu bukit air putih, bukit jambu, bukit singkarat, dan bukit tarangtang. Disini juga terdapat monyet ekor panjang.

4. Bungee Jumping di Pantai Seminyak

Bali tak hanya dikenal lewat pemandangan alamnya yang indah. Bagi pecinta bungee jumping yang datang ke Bali bisa mencoba bungee jumping Pantai Seminyak. 

Di sini Anda bisa merasakan sensasi menantang adrenalin dengan melakukan bungee jumping dari ketinggian. Anda bisa merasakan melompat dari ketinggian 45 meter dengan sajian keindahan Pantai Seminyak dan Pantai Kuta yang mempesona.

5. Gunung Berapi dalam Laut Sulawesi Utara

Gunung Berapi di dalam laut rupanya ada di Banua Wuhu, Sulawesi Utara. Banua Wuhu merupakan gunung berapi yang berada di dasar laut dengan ketinggian 400 meter dari dasar laut. Di tengah bahayanya gunung berapi, terdapat biota laut yang menarik dengan terumbu karang yang rapat di kedalaman 10-20 meter. Dengan keindahan tersebut, tidak heran jika Banua Wuhu menjadi salah satu tempat wisata ekstrim favorit untuk para penyelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Cuaca Ekstrim
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top