Surabaya North Quay/Istimewa
Travel

Hari Pahlawan, Surabaya Gelar Pesta Wisata di North Quay

Wike Dita Herlinda
Kamis, 10 November 2016 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Surabaya North Quay dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan even bertajuk Sparkling Surabaya Tourism Fiesta 2016 (SSTF 2016) yang akan berlangsung selama 11 - 14 November 2016.

Acara itu digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, oleh unit usaha PT Pelindo III yang bergerak dalam usaha properti yaitu PT. Pelindo Properti Indonesia bekerja sama dengan International Hospitality and Tourism Business Universitas Ciputra (IHTB-UC) dan Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

Selain itu, pergelaran pariwisata itu merupakan wujud promosi akan kekayaan wisata Jawa Timur sembari menyambut kedatangan kapal pesiar asing Volendam.

“Ini adalah kesempatan bagus untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki kota Surabaya yang tidak kalah bagus dengan kota lainnya”, kata Mahde Kumar selaku Operation and Business Development Section Head PT. Pelindo Properti Indonesia, Kamis (10/11/2016).

Selain sebagai momentum untuk mempromosikan potensi wisata kota Surabaya, acara tersebut digelar untuk mengapresiasi perhotelan di Surabaya, menjadi ajang pertemuan dan promosi bagi para pelaku bisnis pariwisata sehingga mereka mendapat kesempatan untuk dapat mempromosikan tempat wisata yang mereka kelola kepada wisatawan.

Surabaya Hotel Award 2016 dan Surabaya Tourism Destination Award 2016 yang termasuk rangkaian acara SSTF 2016 kali ini merupakan bentuk apresiasi yang akan diberikan kepada para pelaku bisnis tempat wisata dan pelaku bisnis perhotelan yang telah sukses turut serta berperan membangun wisata Kota Surabaya menjadi lebih baik.

Sesuai dengan tema “Surabaya Tepi Laut” Surabaya North Quay merupakan lokasi yang tepat, karena terletak di ujung utara Surabaya dan merupakan salah satu destinasi wisata maritim dimana pengunjung dapat menikmati keindahan tepi laut melalui rooftop dermaga terbesar di Indonesia. \

“Kami berharap event ini juga dapat mengedukasi pengunjung tentang potensi wisata bahari yang dimiliki kota Surabaya”, ungkap Mahde.

Untuk mendukung hal tersebut, dalam penyelenggaraan SSTF 2016 kali ini akan menggelar Seminar destinasi wisata maritim dan talk show dengan pembicara Riyanni Djangkaru dan Raditya Dika. 

Dengan ini diharapkan pengunjung mendapatkan pengetahuan potensi wisata maritim di Indonesia.

Dengan target pasar mencapai dua puluh ribu pengunjung baik tua maupun muda, maka akan tersedia ratusan gerai untuk turut serta menyemarakkan acara tersebut. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan kuliner khas yang menggugah selera serta pernak-pernik khas Surabaya yang tak kalah menarik.

Tak ketinggalan pula, beragam kompetisi dengan hadiah menarik mulai dari lomba bayi merangkak, lomba pop-group, cerdas cermat, fotografi dan lomba kontes kecantikan Miss Sparkling 2016. 

Istimewanya, event ini juga akan dimeriahkan bintang tamu ternama diantaranya Virzha Idol, Chef Hendra Utomo (Pemegang Rekor Muri Dapur Raja-Raja), serta DJ Yasmin.

Lebih lanjut, pengunjung juga dapat berlayar menikmati keindahan dan megahnya Pelabuhan Tanjung Perak dengan mini cruise Artama dengan rute Surabaya Feem, melewati monumen Jalasveva Jayamahe dan Jembatan Suromadu yang juga merupakan ikon kota Surabaya.

SSTF 2016 kali ini juga akan disemarakkan dengan pesta kembang api, serta tentunya  momen yang paling dinanti kehadirannya oleh pengunjung yaitu kedatangan International Cruise MS Volendam, kapal pesiar mewah berasal dari Belanda yang akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak pada Senin (14/11/3016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro