Desa Wisata Pinge. /desawisatapinge.files.wordpress.com
Travel

ITDC Bantu Kembangkan Desa Wisata Pinge di Tabanan

Feri Kristianto
Rabu, 9 November 2016 - 20:35
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Indonesia Tourism Development Corporation bakal berperan serta mengembangkan Desa Wisata Pinge di Kabupaten Tabanan‎ menjadi salah satu desa tujuan wisata di Bali.

Direktur Keuangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Jatmiko K Santosa mengatakan keterlibatan BUMN ini merupakan bagian untuk pengembangan destinasi wisata di Tanah Air.

"Kami mengemban misi untuk mengembangkan destinasi wisata, dan khusus Tabanan ini kami pilih Desa Adat Pinge," tuturnya, Rabu (8/11/2016).

Keterlibatan ITDC dalam pengembangan Pinge berupa bantuan pendampingan kepada masyarakat setempat dalam meningkatkan kapasitas melayani wisatawan. Jatmiko belum memaparkan secara terperinci bentuk bantuannya, tetapi pihaknya menjanjikan akan membantu maksimal mendongkrak potensi desa setempat sehingga dapat memikat wisatawan datang.

Desa Adat Pinge berada di Kecamatan Marga, Tabanan tepatnya sekitar 17 km dari pusat Kota Tabanan‎. Salah satu desa tua di Bali ini memiliki panorama hamparan sawah berundak-undak serta situs arkeologi Pura Natar Jemeng. Salah satu potensi wisata yang sudah dikembangkan di daerah ini adalah jalur trekking dan sudah banyak wisatawan asing berkunjung ke sini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro